Halo semua..... kali ini gue akan menceritakan pengalaman tentang geng-geng sekolahan yang pernah gue alami. Gue yakin pasti kalian yang udah nyobain duduk dibangku SMA bakal berjumpa sama perkumpulan itu. Entah namanya apa, banyak spesiesnya.



Menurut gue sih, geng itu adalah perkumpulan sosial yang dapat tercipta dilingkungan masyarakat maupun juga disekolah. Banyak tujuan orang mendirikan geng, tentunya ada hal postif dan negatif. Untuk lebih jelasnya kalian bisa cari di mbah google karena gue mau mulai ceritanya 


Eng... Ing.. Eng...Cerita dimulai......


Jadi awal gue masuk SMA, gue ngeliat banyak orang tapi gue nggak kenal. (iyalah begok, lo kan baru masuk). Nah disini gue  mau ngasih tau kalo ada dua geng yang terkenal dikawasan SMA itu. Biar lebih serem, macho, dan gampang dikenal. Ya, sebut saja nama gengnya adalah ceribel dan satu lagi Bling.

ceribel ini perkumpulan anggotanya mayoritas cowo senga/cewek cakep, anak orang kaya, dan rata-rata hampir semua anak baru masuk geng ini. Kalo bling itu perkumpulannya anggotanya kebanyakan anak bandel, banyak yang veter alias ganaik kelas, dan paling banyak anggotanya pas angkatan gue itu cuma 6 orang.

Awal mulanya gini...  waktu gue mau ke kantin, gue dihadang sama kakak kelas tiga. Gue belom tau maksud ngehadang gue itu apa. Ya, gue sempet ngira dia itu homo.  terus mikir dia mau ngajak gue candle light dinner. *prak!!!*


Alhamdulillah pikiran gue itu salah, ternyata gue di ajak sama dia untuk masuk perkumpulan yang biasa kita denger yaitu GENG! dan namanya gengnya adalah ceribel. Pas ngajak dia bilang gini sama gue:


Senior: "eh lo nanti masuk ceribel yeee"


Gue: "cara masuknya gimana?"


Senior: "pokoknya kalo udah pulang sekolah nanti ketaman aja, oke?"


(dia belom jelasin rinci gengnya itu apa, tapi intinya pulang sekolah gue disuruh ketaman)



Tapi setelah gue pikir-pikir dan gue mikir-mikir lagi, mending gue pulang aja! Gue takut aja itu perkumpulan bakal di doktrin MLM. Bukannya apa-apa, gue cuma gamau aja disuruh jual panci, penggorengan, baskom terus di iming-imingi dapet mobil ferarri *itu nggak banget*


Lalu pada hari kamis kegiatan belajar udah dimulai, dan udah nggak ada yang namanya MOS lagi. Dan dikelas, gue liat anak yang beda sendiri sama yang laen. Kenapa beda? yang laen masih pake seragam putih abu-abu, dia udah pake batik SMA. Terus temen gue ngasih tau gue dan bilang kalo dia itu veter. Gue penasaran.... nah berhubung tempat duduk deket sama dia, akhirnya gue ajak kenalan deh:



Gue: "Eh, kenalin gue mamat mantannya olivian jensen" #ngarep 

Avet: "Gue chika ;;)"


Gue: "Hah? serius?"


Avet: "Becanda, gue yono! *nama yang disamarkan*


(btw.... avet itu adalah anak veteran)



Entah kenapa gue langsung akrab sama yono ini. Baru sebentar gue kenal yono, udah maen berdua, ke kantin berdua, makan berdua, bercanda berdua, lalu gue mikir apa gue punya perasaan sama yono?*lupakan pertanyakan gue tadi* *menjijikan*


Bel pulang sekolah berbunyi! treng teng teng..... Pas gue mau pulang, tiba-tiba si yono ngajak gue nongkrong:


Yono: "mat nongkrong yuk...?"


Gue: "Dimana?


Yono: "Dimenteng. kita jadi sinden!"


Gue: "HAH!!!!!!!" *ga nyante*


Yono: "Yaudah ikut aja sih hahahaha"


(dia ketawa, gue ketawa, nenek-nenek ketawa, semuanya ikut ketawa tapi gue masih bingung lucunya dimana )



Yaudah maklumin aja deh soal yono... ya, untung gue orangnya sabar dan gue masih mikir dia manusia seperti kita. Kalo dia buah? udah gue kupas lo yon!!!


Oke, daripada makin ngawur kita lanjut ceritanya....


Jadi karena gue udah deket sama yono, yaudah gue ikut aja. Terus gue dibawa kesamping sekolah, dan ternyata gue berada dikawasan tongkrongannya geng bling. Tapi disitu gue disambut dengan baik sama temen-temen yono. Bahkan gue disuguhi berbagai macam parade!!! ada nenek-nenek salto dan kakek-kakek yang lagi shuffle ha-ha-ha itu lebay dan lebih sangat disayangkan lawakan gue itu nggak lucu *kampret*


Semenjak kejadian itu akhirnya gue lebih memilih geng bling daripada ceribel. Ya, karena gue disambut baik disana. Disitu nggak ada yang memperlakukan gue dan anak yang lain layaknya akademi militer atau yang biasa kita denger yaitu penataran. 


Dan seperti yang gue bilang, anggota geng bling pas angkatan gue tuh cuma dikit. Tapi gue nggak nyesel, malah gue seneng. Karena mereka menganggap semua adalah keluarga. Nggak ada sineoritas atau agresi kepada junior. Bahkan mereka bilang ini adalah keluarga ke-dua gue



Hehehehe udah cukup segitu aja dulu tentang pengalaman gue sama geng-geng sekolahan. Bytheway ada nih buku absurd yang ditulis sama anak pelajar. Ini buku tentang panduan ngaco pelajar keren!
Nih covernya


Buku ini karya dari @kevinhoc dan akan diterbitin @bukune pada bulan july! Ya, dari yang gue liat covernya sih di buku ini bakal ngasih tips ngaco-sengaconya buat para pelajar! Waktu gue blogwalking tulisannya dia absurd tapi jenius. Lo ngerti kan yang gue maksud? kalo nggak ngerti silakan ke tekape :p

Ohiya ada lagi nih.....




gue mau ngenalin komunitas yang blogger yang superunik. Gue liat dari bannernya lucu. Orang lagi boker terus maen laptop haha, akhirnya gue penasaran dan gue gabung. Ternyata disitu perkumpulan para blogger juga, jadi gue mau memperbanyak temen juga deh sekalian. Oh, iya disana adminnya om hena loh... doi seorang comic yang keren deh! 











Support by domain murah + hosting inspirat.net



Tapi sebelum gue menutup postingan ini,  tak lupa gue ngucapin terimakasih juga untuk para pembaca setia yang udah mau mampir kesini! Jangan lupa ya komentarnya :p


75 comments:

  1. Gue dulu pernah di tawarin masuk geng beneran. Lo pasti tau nama 'Brigez'. Kebetulan temen gue kordinatornya. Tapi gue tolak, karena gue engga mau menghancurkan masa depan gue yang cerah ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temen lo den koordinatornya? doi gimana kalo dilingkungan sekitar, berasa dewa ngga?

      Delete
    2. Kalo dilingkungan sekitar engga terlalu sih, kayaknya takut di kroyok warga sekitar. Haha.

      Delete
    3. Huahaha bener juga sih, tapi udah pasti kalo ditempat laen pasti beda:D

      Delete
    4. Hahaha iya sih. tapi kalo ke gue mah, paling cuman nawarin petasan, eh, maksudnya rokok.

      Delete
    5. nawarin rokok, petasan??? itu kerjaan lo den? wakaka :p

      Delete
  2. Yah kenapa gak milih yang ceribel haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ceribel kelas satu bakal dapet yang namanya penataran dan pake senioritas :p

      Delete
  3. Kenapa lo ga milih ceribel aja mat? wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari segi namanya bagusan bling jal haha

      Delete
  4. Ajak gue masuk gengnya juga, dong.

    ReplyDelete
  5. Huahahahahahaha anjrit, kenapa jadi MLM???????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan bisa aja itu perkumpulan mau diajak MLM :p

      Delete
  6. gw dulu masuk geng apa ya?
    lupa sih bro udah mau 10 tahun kurang satu setengah tahun nih lulus SMA :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kakak ini pernah masuk geng juga? :))

      Delete
  7. ya, kali dah lo di suruh MLM jualan panci bis itu dapet ferari.....
    wah, gue bukan anak SMA kayak lo sih, bang. gue juga kga ngerasain tuh yang namnya SMA atau SMP, beda sekolahan kite

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo MLM pasti iming2nya tinggi banget, soalnya gue pernah ngerasain kok:)
      Emang lo dimana deh?

      Delete
    2. gue anak pondok, bang.......... heheh, mau nyoba gaul. *asyeek dah

      Delete
    3. gausah gaul udah... definisi gaul anak jaman sekarang udah kacau x))

      Delete
  8. Enggak ada nama lain gitu? :s ceribel...

    ReplyDelete
  9. ceribel ? bling ? kenapa ga smash sama coboy junior aja ? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah good idea!!! tapi sayang udah terlanjur dipublish :'(

      Delete
  10. bahahhaahaha ceribel bling XD pake bandana gitu ga? #ehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya tambah serem, jadi makin unyu tuh geng T.T

      Delete
  11. kayaknya cocokan ceribel deh,,haha
    salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  12. gue mah anak baik.. kagak penah masuk geng B-)

    ReplyDelete
  13. jadi loe sama yono masih berhubungan?

    berhubungan sekolah gue berbentuk asrama, kami nggak boleh bergang, kalo sempat bergang bisa dihajar sama senior, karena prinsipnya kekeluargaan dan kebersamaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaan apa itu? T.T

      Kalo kekeluargaan nggak ada yang namanya senioritas hehe

      Delete
    2. eh iya juga ya, ahahha... walua bentuk kekeluarga-an memang pake sistem kasta juga, kasta tertinggi ya senior yang paling tua di sekolah itu

      Delete
    3. Kalo sekedar menghormati senior aja ya gapapa, asalkan jangan bertindak semena-mena aja sama junior :D

      Delete
  14. Hhahaha...
    Postingan Kakak seru, jadi keinget masa sekolah juga nih.
    :D
    Kebetulan masa sekolah gue surem, nggak ada geng mana pun yg nerima gue kecuali geng guru.
    Walhasil kerja'an gue tiap hari ya nongkrong sama guru di kantor, bukan kantin dan suguhannya bukan gorengan/kopi, tapi kertas2 numpuk. Gggrrrhhh... Haseem tralalala... *kampreet*

    maen2 yak ke blog gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *pukpuk* :)) emang kenapa kok pada nggak nerima? apa mungkin lo anak dari seorang guru, terus jadinya lo masuk geng guru?

      Siap kk hehe

      Delete
    2. Gara2 aku ikut OSIS dan ketua jurnalis. Hhehe... *jadi curcol nih.

      Delete
  15. pengalamannya lucu njir :D
    ceribel? -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih bro haha, lagi kepikiran sama ceribel gue:))

      Delete
  16. sebenernya cerita ini rada absurd, gaje gmn gitu, banyak usaha lawakannya jg tp rada garing._.v

    keep blogging eaps;)

    bdw, knp bukunya si kevin bisa nangkring di situ?-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditulisannya juga udah nyadar itu lawakann garing :)) tapi sebagian itu cerita aslih loh

      Oh itu.... gue lagi ikut berpastipasi aja memeriahkan lombanya kevin diforum jambanblogger.com :D

      Delete
    2. Gue setuju sama yang di atas hehe. Ini geng2an gara2 kebanyakan nonton crows zero ?

      Delete
    3. Setujunya sama siapa? atas lo kan gue :p haha, bukan ini pengalaman asli tapi gue samar-samarkan dikit =))

      Delete
    4. setujunya sama gue kayaknya. kan gue orangnya selalu bener xD wk

      Delete
  17. Pantes ini anak bandel banget pas SMA :3

    ReplyDelete
  18. Untung gak ikutan gang klewang hahaha,...geng itu cari yang positif saja hehe

    ReplyDelete
  19. saya malah g pernah ikutan yg geng2 yg beginian. Tpi klo personilnya seperti "ceribel" beneran, saya mau aja. Haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo anggotanya ceribel beneran, saya juga semangat wakaka

      Delete
  20. Dulu pernah ditawarin geng bergengsi kaya XTC, Brigez, GBR, M2R, tapi semua sayah tolak. Masa muda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo geng besar kayak gitu tolak aja, merusak masa depan :)

      Delete
    2. Huuh ah, sekarang mah konsen jadi Sone aja.

      Delete
  21. Genk itu yang kaya geng mawar, geng alpukat, geng masjid kan?hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu apaan ya? seris belom tau hahaha

      Delete
  22. buku itu karyanya si kevin kan ya?

    ReplyDelete
  23. pernah sih pengen masuk geng tapi passing grade nya itu loh...

    nilai malak-memalak harus 90
    nilai tawuran harus 85

    sebagai anak sholeh , berbakti kepada orang tua dan suka menemani nyokap ke matahari store gue gak lulus........................

    -

    mampir balik ya! hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu geng apa yang ada nilainya kayak gitu, kok kayak sekolah =))

      Delete
  24. Em... Bling itu parodi Blink-kah kak? /Gue Blinkstar/
    Gue mah nggak pernah berurusan ama anak geng /maklum cupu/ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa haha, sekedar nama aja =))
      Kalo cowo SMA jaman sekarang udah ada yang namanya geng angkatan.. macem-macem deh hehe

      Delete
  25. wah aku pernah baca komik yg ceritanya hampir mirip kayak ini, judulnya penguin brother XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata kisah aku mirip komik juga yaaa :3 haha

      Delete
  26. wow .. keren gengnya, ada seragamnya nggak ya ? :mrgreen:

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. Ternyata sampai saat ini masih ada juga yahh yg punya geng. Tapi keren sih asalkan geng nya positif.

    ReplyDelete