Sebelumnya saya sebagai owner di blog ini, mau mengucapkan minal aidin wal faidizin, mohon maaf maaf lahir dan batin. Khususnya untuk para blogger yang sering mampir kesini atau yang cuma sekedar lewat tanpa meninggalkan jejak. Gue minta maaf apabila ada kata-kata yang salah dalam penulisan diblog ini, yang mungkin sengaja atau nggak sengaja pernah menyinggung perasaan kalian. 

Sekali lagi gue mohon maaf yang sebesar-besarnya. *ini bukan pencitraan, bukan juga formalitas, tapi dari dalam hati yang penuh dengan rasa ikhlas* #tsaaaaaah

By the way, gimana lebarannya? Dapet thr banyak nggak? ketemu kakek-nenek nggak? sungkeman sama orang tua nggak? terus udah move on nggak? hahaha


Dihari raya dengan suasana yang penuh berkah ini, pastinya banyak moment-moment spesial bersama keluarga besar kalian. Dan ngomongin tentang lebaran di indonesia emang unik. Karena setau gue arab saudi aja nggak ada kegiatan seperti di indonesia. Maksud gue kegiatan yang maaf-maafan, mudikan-mudikan, thr-thr'an, petas-petasan dan masih banyak lagi.

Nah, disini gue mau ngasih tau perasaan gue tentang perbandingan lebaran waktu gue kecil dulu sampe sekarang yang udah gede gini.

Entah kenapa gue lebih suka sama lebaran waktu gue kecil dulu. Ya, pas gue kecil sodara-sodara ngasih THR ke gue dengan jumlah yang mungkin bisa dibilang banyak. Tapi sekarang pas udah gede begini boro-boro dapet THR, malahan gue sekarang yang ngasih THR sama rombongan anak kecil yang beramai-ramai dateng kerumah gue. Ya, lo pasti ngertilah niat mereka bukan buat silaturahmi, melainkan ada tujuan terselubung. Oke... lebih jelasnya tujuan mereka itu adalah dapet salam tempel alias salam sambil ngasih duit.

Berhubung gue juga pernah kecil, gue ngerti perasaan mereka. Jadi, mau nggak mau gue harus ngasih itu bocah THR. Karena apabila gue hanya sekedar memberi salam tanpa diselipkan uang, maka perasaan anak kecilnya bakalan kecewa. Dan, hati kecil mereka yang masih lugu nan imut itu bakal ngomong kayak gini:


"Iyuuuh.... pelit yaaa, bang mamat! pantesan jomblo. PELIT SIH!"


Coba pikirkan baik-baik dengan seksama. NYESEK NGGAK? iye kan, nyesek. Maka dari itu gue nggak mau anak kecil itu melontarkan kata-kata kayak gitu, apalagi secara langsung. Mungkin bisa terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Seperti membuat kepercayaan kalian buat hidup hilang seketika gara-gara perkataan tadi. Terutama buat "jomblo". Memang begitu "naas", tapi salah lo juga sih, jomblo pake dipelihara. Ha-Ha-Ha *kampret!*

Apa daya, jomblo emang nggak enak. Nggak ada yang ngucapin selamat lebaran pake sayang-sayangan terus ada emot tanda cium-cium unyu gitu. Hiks!

Yaudalah sekian dulu postingan gue yang satu ini. Sebenernya gue rada bingung ini ngomongin lebaran, thr, apa jomblo sih? Bodo amat deh, yang penting saya happy! dan se-nggaknya gue udah berpastisipasi atau ikut-ikutan dalam rangka membuat artikel menceritakan tentang lebaran huehehe.

76 comments:

  1. minal adin walfaidzin bang...
    gue juga ngerasain itu kemarin, dulu minta angpau. sekarang jadi ngasih angpau,

    ReplyDelete
  2. minal aidzon ya thr nya hehe

    visit me back http://tkj-komunitas-indonesia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. minal aidzin walfaidzin jg ya, kasian udh ga dapet, aku sih masih dapet :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, kasian. Bagi dooong :(

      Delete
    2. nih aku bagi kenangan mantan aja :p

      Delete
  4. Aku nggak dapet THR nih. Kasih aku THR dong. :)

    Mohon maaf lahir dan batin ya. :)

    ReplyDelete
  5. Minal aidzin juga bang Bisa jadi tu bang, jomblo gara2 pelit wkwk ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue dermawan, emang anak kecilnya aja yang suka ngancem -_-

      Delete
  6. Semoga jomblo yg banyak ngasih THR cepet insaf dari kejombloannya. Maap lahir bathin.....

    ReplyDelete
  7. minal aidzin walfaidzin juga yak.
    eh iya, kalau aku kerumah dapet thr juga nggak? kan aku masih anak kecil juga ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran masih kecil? yaudah ua rebu aja ya thrnya. :p

      Delete
  8. Aku masih dapet THR loh..
    Padahal udah gede..
    Efek punya muka unyu nih :3
    Haha

    Eh betewe blognya bagus..
    Enak aja gitu diliat B)

    Minal 'aidin wal faizin yaaaa =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga masih unyu, tapi nggak ada yang ngasih.
      Efek muka konglomerat kali ya :3

      Maaciw, suara kamu juga bagus bikin kepincut haha

      Delete
  9. selamat idul fitri bang jomblo XD hahahahahaha
    ane masih dapet THR XD

    ReplyDelete
  10. Mohon move-on lahir batin ya..#ups
    hehe, minal aidin wal faizin yaa..
    Jujur, dari kecil sampe punya KTP, gue tetep dapet THR loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. move on? ketara suka inget mantan nih anak. :p
      Nanti gue mau buat fatwah ah, yang punya ktp gaboleh dapet THR.

      Delete
    2. Mantan itu bukan untuk diingat, tapi untuk dipikirin. #erkhh
      diet ah, biar bisa langsing, kecil trus dapet THR lagi taun depan.:p
      Fatwamu takkan mengalahkan THR-ku. hahaha

      Delete
  11. Ane lebih parah gan, Lebaran ini sekarat banget..
    Thr gx dapet apalagi ngasih thr.
    nasib dah
    :(

    ReplyDelete
  12. minal aidin wal faizin, hahaha gue tetep dapet THR walaupun udah rada" malu kalo diberi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, karena malu minta gue nggak dapet THR deh. *alibi*

      Delete
  13. oh jadi bang mamat jomblo? ohhhhh #salahfokus

    aku juga sukaak kalo dikasih THR. tapi udah gede dan jomblo gini, belum bisa ngasih THR ke ponakan2. belum ada penghasil kakah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok, cuma lagi LRD'an sekarang :(

      Itu seharusnya bisa kok. Uang THRnya kasih aja ke ponakan2 kamu. haha

      Delete
  14. bang.. gue kog gak dapet THR, gue kan masih unyu.. kalo gak loe kasih ntar gue ngomong... "bang mamat jahat. gue gak dikasih THR, pantesan jomblo lumutan".. ngahahaha

    Mohon maaf lahir batin juga.!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kamu unyu kalo dibandingin sama umur 70-80thn.
      Kenapa nggak ambil piso? terus tusuk gue? daripada ngomong gitu. :(

      Delete
  15. minal 'aidin wal faidzin juga buat kamu. THR dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak, jomblo nggak? kalo iya mau aku kasih nih :3

      Delete
  16. nah...nah..ini momen tepat..abangnya masih ada sisa uang thr buat anak2 atau kagak

    saya siap meluncur kalau ada :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abang kan udah lumutan, bukan anak-anak lagi.
      Jadi haram kalo dapet THR haha. :p

      Delete
  17. Mohon maaf lahir dan batin.
    Agak gimana gitu sih sama anak kecil yang datang bukan buat silaturahmi. Bahkan kenal juga biasanya enggak.
    Tapi kalo diingat-ingat gue dulu kayak gitu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener banget sumpah.
      Kenal aja nggak gue sama tuh bocah. :))
      Dan karena gue pernah kecil, jadi ngerti deh sama perasaan mereka haha

      Delete
  18. minal aidzin bro, mumpung masih suasan lebaran.

    kalo gue sih sama ajah mau gue kecil sampe segede gini

    ReplyDelete
  19. yang lain selalu bahas THR tapi gua jarang merasakannya, karena yang gua dapet engga terlalu banyak. Bisa dibilang itu uang saku bukan THR

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun nominalnya dikit, kalo dikasih pas lebaran.
      Tetep namanya THR bang haha.

      Delete
  20. minal aidzin walfaidzin mat.. :D

    gua masih dpt THR loh, sorry sorry aje ye mat :D
    mungkin masalah THR itu semacam amal ibadah, jd kalo kemarin puasa loe emang bnr2 kusyuk insyaallah THR loe melimpah kayak gua.. hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset, seriusan? Nggak nyangka, mbak pipit dapet THR juga (>.<)

      Ngomongin soal amal ibadah, gausah ditanya lagi. Gue rajin banget.
      Saking rajinnya.... yg solat sehari 5 kali, gue 10 kali. Iya, gitu.

      Delete
  21. iye bang, mhon maap lahir abtin juga yakk.....
    gue juga lebih suka pas waktu gue kecil, dapet thr banyak, nggak malu maen kerumah tetangga dengan niat bukan untuk silaturahmi. muhuahahahah....
    tapi, masih bisa bersyukur gue bisa dapet thr juga tahun ini. lo kan bagi'' thr, nah gue belom dapet jatah. mnta dong......

    oh iya, itu yg bagian jomblo''nya bkin gue nyesek, soalnya gue salah satu dari mreka. (.___.)"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ternyata pengalaman lo sama kayak gue ji.

      Tapi bedanya tahun ini gue, mengenaskan.
      Lo jomblo kan, ji? mending THR lo, dioper lagi ke anak-anak kecil.
      Minta didoain buat dapet pacar. Ngahahaha :p

      Delete
  22. Iya.. Dulu gue yg ke rumah2 minta salam Tempel,, skrng???? Teteepp... Wahahaha... Gue kalo ke rumah sodara masih di kasih,, lebih besar malah. Wahahaha... Ini berkat Muka gue yg ke Unyu2an, walaupun Umur sudah...............ahsudahlah. Wahaha :D

    Minal aidin wal faidzin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang, kok lo masih dapet ya? :')
      gue sebagai anak yang lebih unyu dari elo, merasa terabaikan.
      Oke gue yang perjelas, umur lo.... TUA bang. wahaha :p

      Delete
  23. Minal aidin wal faizin.. :D

    ah iya, dlu pas kecil dpt bnyak thr..trus pas SMA mlah jmlah duit THRnya nambah..disesuaikan kbutuhan anak SMA lah..hahaha

    sekarang sih udh harus mulai siap2 ngasih THR.. Err...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalo SMA masih dapet gitu deh.
      Siap-siap mental aja ya kayak gue, yang sunggu dibilang "naas" :(

      Delete
  24. Replies
    1. Selamat lebaran juga, asma karimah :)

      Delete
  25. Replies
    1. Cie yang bikin postingan inspiratif tentang cinta :p

      Delete
  26. bang elu jomblo ??
    WUAHAHAHAAHAHAHAAHAHAHAHAHSAMA -__-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus, kita harus bangga gitu?haha. (-_-")

      Delete
  27. Ngasih thr ga bisa, minta pun kelewat tua.
    Mohon maaf lahir batin juga.

    ReplyDelete
  28. biarpun jomblo juga harus semangat. jomblo juga manusia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, jomblo juga manusia. Walaupun..... ah sudahlah :')

      Delete
  29. Minal aidzin wal faidzin ya mblo...
    Tsambil ngasih THR ke anak2 sambil minta didoain biar cepet dapet pacar..
    Kan asiiiik~
    Banyak yg doain..
    ~(˘▾˘~) ~(˘▾˘)~ (~˘▾˘)~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasi banget nih bang edotz.
      Atasnya nasihat super yang engkau berikan.
      Saya akan coba tahun depan. *lala yeye*

      Delete
  30. tetep, mau bahas apaan, ujung2nya jomblo yg kena haha. Met lebarang bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jomblo sangat terhina emang. haha

      Delete
  31. sowry baru sempet bw duuhhhh lbaran masa kecil emang berkesan ...tp karena roda sudah berputar jadi kebalik deh.. btw kok jomblo sering jadi kambing hitam yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul tuh kakak. Dunia berputar, itu bisa dijadikan alibi buat jomblo. Hem, kenapa ya? mungkin dulu ada kambing warnanya hitam. Terus dinamain jomblo. Iya, begitu. haha

      Delete
  32. Dulu dengan polosnya masih bisa minta. sekarang cuma bisa doa doang. biar di kasih thr an juga. dan alhamdulillah cara itu berhasil...
    Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohiya, gue lupa pake cara lo nih sa.
      Tahun depan gue harus lebih banyak berdoa, mungkin.

      Delete
  33. hahaha sama.. cuman THR gue sih masih dapet xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woy, bay! Kok lo dapet sih? kan gue sama elo, tuaan elu perasaan dah. hahaha XD

      Delete
  34. minal aidzin walfaidzin yaa :)
    aku udah segede gaban gini jg masih dapet THR hehe Alhamdulillah lah lumayan bisa buat beli hati baru, ngegantiin hati yang terluka karna tersakiti. aaaak apaan ini -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kakak ini curang. Kok, masih dapet THR sih (>.<)

      Tenang kak, masih banyak ikan dilaut. Tapi, mending jomblo aja. Nggak nyakitin, ya paling cuma sakit hati aja gegara dikatain jomblo. -_-

      Delete
  35. Hhaha, .
    Kak, kok inid nggag d kasih THR juga sih?! Kan udah mampir ke blognya Kakak, nid bilangin kayak kata2 di artikelmu lho Kak. :P
    Eh, nggag jadi deh. Sereem ntar ngamuknya!!

    ReplyDelete
  36. Minal Aidin Wal Faizin maattt :)makin tua makin dikit aja yaaa thr :|

    ReplyDelete