Ada yang pengen gue bahas kali ini. Mungkin kalian agak males nge-dengernya. Kata-kata fenomenal ini, sering terjadi dalam kalangan percintaan. Tapi, entah kenapa banyak pasangan yang gamau mengakuinya. Bener nggak? Ah, pasti bener. Tapi, kecemburuan itu hal yang lumrah. Cemburu itu termasuk tanda sayang? kalian boleh menafsirkan sendiri. Eniwei, kalo nggak ada rasa kecemburuan dalam pasangan, malah itu yang harus kalian curigai. You know what I mean lah. Hehehe.



Ngomongin tentang kecemburuan, gue menemukan pict yang bacaannya kalo dipikir-pikir itu emang terjadi dalam dunia keasmaraan. Pict apaan sih mat? Ituloh yang gambar diatas, masa gatau. Hih. Udah liat belom? kalo udah, kita cermati dengan baik-baik dengan penuh rasa yang ikhlas.

Kalo menurut gue nih ya. Cowok selalu bisa menyembunyikan perasaannya. Iya, otomatis kalo ada cowok yang lagi cemburu itu nggak keliatan di mata cewek. Mereka (cowok) menyembunyikannya dengan gaya sok cool, sok cuek, dan selalu diem. Ho'oh, diem-diem nyesek. Karena setau yang gue tau-tau'in, cowok itu susah untuk mengekspresikan perasaannya atau dibisa juga dibilang jaim gitu deh. Hahaha. Jadi, mohon dimaklumi, kalo cowok lagi cemburu itu keliatan munafik. \(^-^)>

Tapi...........

Apabila kecemburuan cowok telah mencapai tingkat dewa. Itu sangat berbahaya untuk para kaum hawa. Pernah denger gak? Berita tentang pembunuhan yang beralasan kecemburuan. Gilak. Gue aja dengernya ngeri. Kuping sampe berdarah pas denger beritanya. Oke.... gue tau itu lebay. Ah, tapi sebagai cowok sejati yang baik hati dan tidak sombong, gue nggak akan melakukan hal sekeji itu. Paling kalo pacar gue selingkuh, ya gue cemburunya nyilet-nyilet tangan sendiri. Biarin, gue sakit... asalkan kamu bahagia dan tidak merasakan sakit seperti aku. :') *PLAK!!!*

******

Sebenernya gue kurang tau kalo cewek cemburu lebih jelasnya kayak gimana, secara gue cowok bukan cewek. Ciyus deh. Menurut pengalaman gue nih ya, kalo cewek cemburu itu serem banget sumpah. Gue aja takut! Dengerin ya, gue mau cerita..... *mata genit*

Gue punya temen cewek, sebut aja namanya Dina, terus gue punya pacar dan sekarang udah jadi mantan namanya Ghea. Yah, ketara gagal move on nih gue. Huhuhu. Yaudah, lanjut ah. Dina itu cuma sekedar temen deket, nggak lebih.. Tapi kita saling bercanda-candaan lewat mention atau bbm. Nah, disini awal peperangan akan dimulai. Sebelumnya, gue beneran nggak tau kalo Ghea lagi cemburu. Tiba-tiba sikap si Ghea aneh banget, jadi bawel kayak mercon petasan yang siap diledakin. Iya, dia suka nanya-nanya dengan nada mancing-mancing gitu yang bikin gue gangerti sama sekali.

Ghea: Kamu lagi ngapain?
Gue: Lagi bbm'an nih sama kamu haha.
Ghea: Oh, cuma aja aku aja nih ga sama yang lain.
Gue: Iya, cuma kamu.
Ghea: BOHONG!!!

Pada saat gue bales bbmnya lagi, dia cuma nge-read doang. Nggak ngejelasin marahnya tuh kenapa. Gue bingung mau ngapain, karena gue nggak tau masalahnya. Gue penasaran sampe nge-PING-in dia mulu, supaya dia mau bales bbm dari gue. Eh....... kampretnya, gue malah di delcont sama dia. Agak nyesek. Kenapa dia sampe segininya sama gue. Dan, pada saat itu gue masih belom tau masalahnya apa.

Gara-gara kebanyakan nonton ftv dan kebawa zaman era penggalauan. Gue nge-tweet "Salah apa sih gue, huft". Memang kata-kata itu terlalu unyu kalo dipake buat cowok. Agak jijik unyu gimana gitu. Setelah nge-tweet seperti itu, si Dina malah jb-jb dan bilang "salah kamu banyak mat :(". Dan, begonya gue bales tweet dia pake RT bukan reply. Ya, kalian tau kan kalo pasangan itu sering stalking-stalkingan. Alhasil, kebaca sama Ghea! 

Dsinilah perang mulai terjadi. Gue langsung dapet dm (re: dirrect message) dari Ghea. Isinya adalah "!Q@$@%$^#^$#&$%" sensor ya, cukup gue aja sama Ghea yang tau. Kalian gaboleh tau. Hehehe. Lalu sih Ghea nge-mention si Dina, terus mereka bicara sesuatu lewat dm. Gue gatau mereka ngomong apaan, mudah-mudahan sih Dina bisa ngejelasin semuanya. Beberapa jam kemudian, si Dina nge-bbm dan bilang...

"Mat..... cewe lo tuh cemburu bego sama gue hahaha, tapi udah gue jelasin kok tenang aja".

ALHAMDULILLAH. Gue seneng akhirnya kelar juga masalahnya. Dan, gue nge-beraniin buat invite si Ghea. Ah, tetep! dia rada jutek sama gue. Biasanya kalo bbm panjang lebar gitu, sekarang udah medit banget ngetiknya. Kalo jawab singkat, padat, jelas tapi bikin nyesek. Ho'oh. Terus, gue minta maaf sama dia. Walaupun gue belom paham salah gue apa, tapi yang penting gue bisa baikan dulu. Hehehe. Pas momen itu gue baru nyadar, kalo cewek lagi cemburu itu serem banget. Iya, bakalan panjang jalan ceritanya. Kenapa gue bilang gitu? karena gue ngalamin. \(-.-")

Hem, sepertinya cukup segini aja dulu ceritanya ya. Mungkin ada pesan-pesan yang pengen kalian sampaikan dari cerita ini. Supaya gue lebih baik menghadapinya, kalo misalkan terjadi lagi. Soalnya gue bingung kalo urusan beginian. Bener-bener, stuck!

Ohiya, sebenernya cemburu itu gapapa kok, karena itu membuktikan rasa takut kehilangan seseorang yang disayangi. Tapi kalo ego cemburu kalian menjadi-jadi, bisa membuat fatal dalam suatu hubungan. Ada yang mau nambahin? komen aja disini. :)

80 comments:

  1. untungnya gak sampe di silet-silet tangan kita sama cewek kalo lagi cemburu :v

    ReplyDelete
  2. Eh, iya... Kalo orangnya psycho, kalo jealous bisa ngelakuin hal-hal yang mengerikan... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, maka dari itu nis. Tragis banget ya... :|

      Delete
  3. dulu juga gue pernah tuh di posisinya si Dina, ceweknya temen gue langsung ngomel-ngomel membabi buta sama gue. masak iya temenen aja ga boleh. salah apa cobaaaaaaaaak?! :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Iya, kan bener. Emang cewe itu rada sensitif. Dan, kalo marah mereka berubah jadi macan yang pengen banget nerkan. Huh.

      Delete
  4. hahaha tapi ya ngga semua cewe gitu juga sih bang mamat, kan ada juga cewe yang tahan banting, jadi ngga gampang cemburuan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang iya apa? Hehehe. Kalo iya, pengen banget dapet yang begituan. Tapi, bukan berarti dapet kebebasan juga. Se-enggaknya gaboleh gampang cemburuan gitu. Btw, asma tahan banting nggak nih? :p

      Delete
  5. kata orang cemburu itu tanda sayang :D . tapi kalau cemburunya berlebihan bisa-bisa ketemu siapa saja tidak boleh

    ReplyDelete
  6. untung aja bang pacar loe yang cemburuan itu gak sampe manjat tower sebelah yang setinggi 100 m itu.. kalo sampe gitu mungkin gue yang jadinya dengernya ngeri banget... heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gilak. Itu cewek jago manjat banget ya. Gue sebagai cowok yang tangguh merasa gagal. Iya, ngerinya nanti dia lebih kuat daripada gue. Hih.

      Delete
  7. Iya bener gak tau kenapa dimata Cewek, COWOK SELALU SALAH. Cewek emang ribetttt... Yg gampang dibikin susah...yg susah dibikin tambah susah! Cewek emang nyusahin #eh

    Cemburu emang harus dalam batas kewajaran, kan masih pacaran ini. Belom juga nikah. #pfftt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Er.... ini pasti korban kekerasan terhadap wanita ya. Aduin aja rick, ke komnas pria. Biarin, mereka jerah membuat para cowok susah. MERDEKA!

      Delete
  8. Menurut saya, ...
    Si Ghea nggak percaya sama kamu, jadi mendingan kamu putusin aja. Dia berpikir karena kamu adalah cowoknya, maka kamu adalah milik dia seorang, yang dengan kata lain kamu tidak boleh bergaul apalagi akrab dengan teman kamu yang cewek. Dia punya rasa memiliki yang lebih besar daripada rasa mencintainya. #hapasih #ngaco #abaikan #sumpah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang dasarnya udah putus bang. Tapi, harusnya kita malah respect sama dia. Soalnya, mungkin rasa sayangnya begitu besar, jadinya takut kehilangan. Kalo diputusin, kayaknya itu terlalu kejam deh. :|

      Delete
  9. gue baru tau kalo cewek lagi cemburu ternyata lebih serem dari pada singa betina yang lagi hamil 5 bulan -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata cewek juga mengakui kalo ternyata mereka (cewek) emang serem ya. :p

      Delete
  10. mungkin td diatas maksud lo kalo cowok yg gak cemburuan brarti gak sayang?

    ah sebenernya gue pingin meluruskan itu kecewek2 diluar sana. Bahwa blum tentu gak cemburu brarti gak ada perasaan. Justru orang yg seperti itu yg setia, percaya sama ceweknya. Dan gue pernah putus gara2 gue terlalu cuek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi, kalo dipikir-pikir cemburu itu juga perlu yog. Secara, kalo ada rasa kecemburuan itu, ya berarti dia sayang. Kalo gak ada rasa cemburu sama sekali? ........ yagitu.

      Delete
  11. Kalo sekarang, kalau cowok atau cewek cemburu, paling - paling juga tinggal showeran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, nggak gitu juga tet. Kasian dong sama orang yang di kamar mandinya cuma pake gayung, gabisa showeran. :'|

      Delete
  12. sama sob!!! gue pernah BANGET ngalamin kayak gitu, pacar gue ( yang sekarang jadi mantan ) itu cemburu sama sahabat perempuan yang udah gue kenal dari jauh hari... sampai-sampai gue disuruh ngejauhin sahabat gue...

    perempuan emang mahluk yang indah, tapi.... bener apa yang loe bilang, kalo lagi cemburu itu nyeremin -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain cuma gue aja yang ngerasain bro. Ternyata elo pernah jadi korban keganasan cewek. :))

      Delete
  13. wah setelah di del con terus kamu sama gea bbm singkat2 jawabnya, bahaya itu, elo musti awasin si gea, bisa jadi udah ada rasa sama orang lain. Pengalaman gue aja sih ama mantan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hem, tapi emang kebiasan dia aja kalo lagi marah suka kayak gitu. Gajelas. Kalo dipikir-pikir bener juga sih, banyak kejadian kayak gitu dalam percintaan.

      Delete
    2. Hehe elo sadar hal itu yak. Syukur lah. Haha. Dan semenjak saat itu sadar cewek itu termasuk mahluk gaib haha. Susah dipahamin

      Delete
  14. Hahaha satu gambar menunjukkan semuanya mat.
    Dan ini si rinem, anjir. Dewa asmara.

    Oiya, Mat, tukeran link yuk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bo. Hahahaha. Dari ngeliat gambar, gue langsung engeh gitu.
      Seperti udah pengalaman banget.

      Hayuk. Langsung dipasang aja bo. Biar ketjeh.

      Delete
    2. Oke. Udah gue pajang, Mat. Cek di blogroll.

      Delete
    3. Oke, bo. Udah sama-sama dipasang ya. :)

      Delete
  15. yahhh :(( jadi ngerasa jomblo banget nih, envy sama orang yang bisa cemburu-cemburuan :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jomblo, banyak yang bisa buat dicemburuin kok. Misalnya, kalo gulingnya para jomblo lagi dipeluk sama adek. Jomblo pasti cemburu, karena gatau nanti meluk siapa.

      Delete
  16. waduh maut banget emang si cemburu itu.. -_- dunia bisa menjadi runyam dgn cmburu, tapi btl jga sh, cwe lbh gak 2do point buat hal2 yang kyk gtu, yg pdhl bs lngsng dikash pnjlasan *sembarimanggut2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, yang cewek aja bilang gitu. Apa kebanyakan cewek seperti itu? Menurut gue, mereka adalah makhluk paling sensitif. Jadi, yaudah dimaklumi aja.

      Delete
  17. Kalo cewek cemburu itu seru, selain bikin pacaran tambah "anget", juga melatih kesabaran kuping. Terutama kalo udah ngomel-ngomel. :)

    ReplyDelete
  18. Iya sih , cewek itu emang sukanya kalo marah blak - blakan. kalo cowo mah jarang tapi sekali marah. . . . . ah ngeri dah *lalu kabur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ngapain kabur? tergantung cowoknya kok. Kalo dia ringan tangan mah laporin aja ke rt/rw terdekat.

      Delete
  19. emang, kata temen gue yang cowok "cewek mah gak bisa boong, cuma cowok yang bisa"

    gak ngerti kenapa cowok dan cewek terlahir berbeda~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal kebohongan bisa terjadi sama siapa aja. Banyak juga kok, cewek yang suka boong. Dan, dia bilang boong demi kebaikan gpp. Hadeh.

      Delete
  20. etsahhh itu kode minta peluk cium bray.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan nonton film drama lo, bay. Hahaha.

      Delete
  21. mat lu punya cewe yah? cewe mana yang khilap nerima lo haha

    gue setuju tuh, kalo cewe cemburunya lebih ekspresip ketimbang cowo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya khilaf, dia typo pas mau nerima gue. Huh!
      Iya, ekspresinya lewat banyolan ya.

      Delete
  22. tulisan elo berooo,,, ngena banget. pas banget sama yang gue alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah, bang. Jangan rentan galau ya. :p

      Delete
  23. huahahahah.... *oke gue cukup ketawa aja yaa*

    ReplyDelete
  24. Temen gue ada yg sampe nyilet2 tangan karna cemburu, trs tangan yg disilet itu di foto, trs di kirim ke cowoknya. Cowo ny langsung geger.hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, ceweknya kuat banget sampe nyilet tangan sendiri. Dia pernah ikutan debus ya? Hehehe. Menurut gue, kalo ada kejadian kayak gitu, pasti cowoknya cuma bisa pasrah dan ngelakuin apa yang disuruh ceweknya.

      Delete
  25. btw ga semua cewek kayak mantannya kakaaaakk! silahkan dicari :p

    agak susah emang buat nahan jealous sih, tapi biasanya gue mencoba berkaca dulu, apakah gue sering bareng temen cowok lain dan bikin cemburu / enggak... hasil berkaca sendiri kadang nampar gue sih *loh #jadicurcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pasti ga semua kayak gitu kok. Cariin dong :p

      Nah, bener. Harusnya yang seperti itu perlu diterapin sama kaum adam maupun hawa. Gapapa, ga bayar kok curcol disini. Hehehe.

      Delete
  26. cemburu itu part dari pacaran. wajib dan harus ada

    ReplyDelete
  27. menurut gue kalo pacaran gak ada cemburu-cemburunya gak seru. ntarnya gak ada berantem-beranteman ehehehehe
    btw mampir ya ke blog gue yerifa.blogspot.com

    ReplyDelete
  28. hidup cemburu.....!!!!!!!!!!!!!


    saya setuju dengan pacar anda....
    udah aku pites2 kalau sampai terjadi kayak gitu...
    untung saya bukan cewek...wkwkwkwkwkwkwk


    bahas serius..gini deh bang....
    kalau menurutku hal2 yang diluar penting beudz..menurutku lebih baik diem dari pada twit atu bbm an dengan cewek selain pacar....
    nyesek

    ReplyDelete
  29. tips biar ga cemburuan: jangan pacaran sama orang ganteng/cantik. terbukti loh, ngahahaa

    ReplyDelete
  30. hahahha...emg sih rada nyeremin...krn sy cwek jd tau lah...

    ReplyDelete
  31. untung aja gak dimutilasi tuh si Dina sama cewekmu...hehehe..
    gue juga sih suka cemburuan..tapi gak syukurlah gak segitunya..apalagi sampai ngelabrak cewek yg lagi fb.an dan sejenisnya lah..
    cemburu itu mungkin sayangnya udah kelewat sayang tuh..jadi cemburu buta...
    bener..itu gak bakalan baik buat suatu hubungan...

    ReplyDelete
  32. HAHAHAHA bener banget, untung pacar gue kagak cemburuan kek gitu -____-

    ReplyDelete
  33. tapi nggak semua cowok suka nyimpen cemburunya mat. udah jamannya main kode2an nih wkwk

    ReplyDelete
  34. hahahaha tjurhat nih yaaa ...

    ngeliat usia elo, elo masih layak kok pake 'huft' .. pake aja terus sampe elo ngerasa eneg..

    bagaimanapun juga ghea adalah cewek dan elo cowok ..
    itu wajar kalo cemburu sama temen cewek...
    kalo ghea cemburu sama temen cowok elo, itu artinya ghena tau kalo elo agak2 homo..
    agak lo ya, bukan homo...

    ReplyDelete
  35. iya cemburu itu normal, normat banget , .. asalkan gak sesama spesies, maksutnya gtu kan mas dot,

    bahkan terkadang kita juga pengen kan ada yang cemburu dengan kita mblo...haha
    yang terpenting bagaimanapun bentuk kecemburuannya seseorang entah itu kekasih, selingkuhan,dll. kita harus bisa lebih dewasa dan bijaksana dalam menyikapinya, soalnya banyak kog anak2 yang baru kemarin lahir, yang hancur hubungan mereka hanya karena kecemburuan kecil diantara mereka yang tidak mampu menyikapi dengan bijaksana dan kedewasanya....

    ReplyDelete
  36. gue sendiri kalo cemburu ._. pertama gue sindir dulu.. terus kalo belum nyadar ngmng langsung.. abis itu kalo gak nyadar juga... gue posesif in ._. dan lagi2 gak sadar.. gue tinggalin mahahha

    ReplyDelete
  37. Hahaha, bener bgt tuh. Dan cewe biasanya ga pernah mau ngaku kalo mrk cemburunya membabi buta. Cewe emng gitu, yg sabar aja deh ya....

    ReplyDelete
  38. benerrr... cwek emang jauh lebih nyeremin kalo pas cemburu...
    makanya klo jadi cwok tuh jgn suka mancing kcemburuannya cwek lah ya...hahahaha

    ReplyDelete
  39. hahahaaaa setuju sama pendapatmu Mat
    laki2 emg klo cemburu ga pernh keliatan, jadi bingung sndr huaaaaaaa
    tapi klo cewek seringnya marah (pglmn pribadi sih) wkwkw

    ReplyDelete
  40. Jadi intinya, komunikasi dalam sebuah hubungan itu penting. supaya ga terjadi salah paham kayak kejadian yg lo alami itu. Tapi kalo lo beneran mau selingkuh, itu ga perlu di komunikasiin ya..yg ada lo malah di kampak sm cewek lo..hehehe.

    Oh iya, gue mau komen kalo gue suka cerita lo. enak di baca terus maksudnya juga mudah di tangkep, simple. hehe

    Follback n main2 juga ke blog gue ya kalo berkenan, hehe. Thanks :)
    http://sandalpedottt.blogspot.com/

    ReplyDelete
  41. Wah menarik banged artikelnya.. Jangan lupa mampir ke blog gue ya sob. http://febriypondlif.blogspot.com/

    ReplyDelete
  42. gue gak pengalaman bang , apalagi istilah BBM , buntu wkwkw :D

    ReplyDelete
  43. Ternyata kalo cewek cemburu begitu ya. Baru tau..

    ReplyDelete
  44. Pernah baca: Kalo kuku tambah panjang, yang dipotong itu kuku, bukan jari. Kalo kalian cemburu, yang dipotong itu ego, bukan malah putus. Ngerti nggak, yah? Kira-kira begitulah. :3

    ReplyDelete
  45. Hmm sebagai cewe, gue ga gitu sih. Malah gue lebih kaya cowo, kalo cemburu ya diem aja. Biar di atau rasanya di abaikan huahahaha *ketawa jahat*

    ReplyDelete