Hmm. Sekarang gue gak pengin membicarakan sesuatu yang bikin panas neraka jahanam. Apalagi itu hanya sekedar masa lalu yang sekarang udah gak di hidup gue. Ah, dasar MANTAN! Sengaja di capslock agar tulisan ini mendadak galau.

'Oke, mari sejenak melupakan itu.....'

Yak, di postingan kali ini, gue pengin menceritakan tentang seorang sahabat kakak gue yang aneh. Biasanya, orang memanggil dia dengan nama 'Bung Ram'. Dia pencinta warna hitam, jadi apapun yang dikenakan, pasti serba hitam. Dia memiliki rambut yang gondrong. Dan, tubuhnya juga kurus.

Satu hal yang ada di pikiran gue: mirip 'Genderuwo kebanyakan OCD'

Sebenernya, gue udah tau tentang Bung Ram, tapi belum begitu dekat. Secara, umur dia seletingan sama kakak gue yang mau nikahan. Iya, bisa dibilang perbandingan umur kita itu jauh banget. Tapi, karena ada suatu acara resepsi pernikahan di padang. Kakak gue, mengajak dia untuk dijadikan 'fotografer wedding'. Disitu lah awal mula kita menjalin hubungan sebagai teman tanpa memandang perbedaan usia.

Kesan pertama kali kenal 'Bung Ram'. Gue melihat aura hitam mengelilingi sekujur tubuhnya. Mungkin itu adalah aura jahat. Sewaktu gue menonton film hunter x hunter, aura hitam itu menunjukkan aura pembunuh. Takut terjadi apa-apa, gue mempersenjatai diri dengan belajar jurus seperti Gon: Batu. Gunting. Kertas.

Ini gak jauh beda sama suit cina. Namun, di film hunter x hunter. Jurus ini mematikan.

Ngomong-ngomong soal pandangan gue mengenai Bung Ram, itu salah besar. Dia orang yang baik dan friendly banget. Cara ngomongnya asik, nyambung sama gue. Ah, coba dia cewek......huft.

Ohiya, tentang perjalanan dari rumah sampai acara di padang, kayaknya gak perlu dituliskan disini. Masalahnya, postingan ini bakal menjadi part 10. Makan kuaci sekarung abis, belum tentu ceritanya abis.

Singkat cerita, baru beberapa hari kenal, kita udah langsung akrab. Ya, seperti ada chemistry diantara kita. Tanpa disengaja, kita banyak mempunyai persamaan. Sama-sama suka mie goreng, denger lagu keras, hal-hal yang berbau humor, dan masih banyak lagi. Tapi dibalik itu semua, ada suatu perbedaan. 'Dia jomblo, dan gue single'. Begitu.

Suatu ketika, waktu gue dengan Bung Ram lagi asik-asiknya ngobrol. Entah kenapa si Bung Ram berubah menjadi Bapak Mario ke-Teguh-an. Oh semesta, ada apa gerangan?

Ternyata, dia mau menceritakan pengalaman hidupnya sekaligus ingin menasehati gue, supaya bisa belajar pada kehidupan. Dia udah lama bekerja sebagai fotografer. Bersamaan dengan itu, dia juga merangkap sebagai wartawan disalah satu stasiun tv swasta. Seringkali, dia mendapat perkerjaan dadakan saat tengah malam. Otomatis, karena pekerjaan tersebut, membuat jadwal tidurnya menjadi gak menentu. Iya, soalnya dia harus sigap jika mendapat panggilan kapanpun.

Setelah itu, gue menganggap pekerjaan Bung Ram, gak sekeren dengan apa yang gue pikirkan. Pada saat suasana sedang sendu. Spontanitas muncul kata-kata brilian dari Bung Ram yang bikin gue ternganga:

Tenang mat, pekerjaan itu semuanya gak ada yang enak. Eh, ada sih yang enak. Tinggal tidur doang dikasur terus dapet duit, mau lo? Dengan refleks gue jawab 'iya'. Lalu, secara biadab dia bales dengan kata 'Tapi, disampingnya ada baskom isi beras ditutupi sama kain.' Hahaha.

Kampret!

Maksudnya gue kudu mati dulu, gitu? MATI  SAJA KAU KATEMBAH!!! %@^%#^#&

Gayanya gak ada yang bener. Maklum! :))

TAMAT

67 comments:

  1. Hahaha iya sih gayanya Bang Ram kelihatan banget kaya seniman gitu ya. Rambut gondrong, berbau mistis hahaha. eh tapi aku kok ngga melihat ada perbedaan antara jomblo sama single sih? kan sama-sama ngga ada gandengan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, coba pake kalung bawang putih. Pasti seremnya dapet banget tuh. Hahaha. Sama sih, tapi aku maunya single biar terlihat elegan. :D

      Delete
  2. ya bener sih nggak ada kerja yang enek, paling "agak enak" kalau kerjaan sesuai hobi lo :D

    ReplyDelete
  3. "seandainya bang ram itu cewek"... gue suka hitam mat, gue gondrong, gue juga suka mie goreng, gue suka hal2 yang berbau humor. gue cewek mat, gue ceweeekkkkk :') XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep aja, gerangan telah mentakdirkan elo sama si om Bayu. *gilak, bahasa gue kenapa jadi berat gini sih* :))

      Delete
  4. emang kalau mati pake baskom isi beras ditutupi sama kain ya?
    gak ngerti deh gue. jelasin dong. btw, diatas gua bisa lo modusin tuh mat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya, kalo ngelayat suka ada begituan kan. Nah setau gue, itu buat naro amlop gitu. Hehe. Gue bukan cowok modus, Ga. Masih polos, belom ngerti apa-apa. :p

      Delete
    2. wanjir. sok banget elo.
      yauda, sini buat gua aja

      Delete
  5. Bang Mad, temen di sekolah gue emang kebanyakan seniman tapi nggak identik sama warna hitam kayak limbad gitu :(( *ditampol bung Ram* tapi dia kece ah!!! *nggak bermaksud modus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya, ada juga yang bisa melihat kalo Bung Ram itu kece. Walau mesti pake mata batin.

      Delete
  6. Dari foto keliatan kok bung ram photographer dan wartawan tanpa harus baca ceritanya ya,

    Ya jadi gitu jangan liat luarnya liatlah dari dalamnya, nah mumpung dia jomblo kmu single gimana kalo coba pacaran? Nah loh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyuh, jomblo sama single udah beda tastenya, Lid.
      Kita tak mungkin bersatu, dan tak akan pernah bersatu. :p

      Delete
  7. apa kau dengar suara angin yang berhembus dimuka bumi..
    *opening Hunter X Hunter*

    Baju item bukan berarti hatinya item, Mat.
    Lah dia ngasih kamu wejangan tentang kerjaan yang paling enak: tidur dapat duit.
    Baik kan dia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik sih, tapi caranya sadis kakak! :"))

      Delete
  8. hahahahaha menurut gue, bung ram dan bang mat itu cocok loh, kan sama-sama ga punya pasangan, kenapa ga jadian? lepaslah masa Lajang kalian, nak! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaaaaaah, kita gak cocok! Gak mau cocok. :(

      Delete
  9. duh sejak kapan mati menjadi pekerjaan? akakak lol bacanya

    ReplyDelete
  10. eh by the way, hunter x hunter bagus tah?

    ReplyDelete
  11. wah bung ram itu beneran manusia? aku kira makhluk jadi-jadian #eh #ampunisayabungraammmm
    andai bung ram itu ganteng dan mirip afgan................

    ReplyDelete
    Replies
    1. *andai bung ram itu ganteng dan mirif afgan?*
      Mesti berapa kali dirombak tuh?

      Delete
  12. kebukti ya "dont judge a book by its cover"nya...keliatannya jahat, eh ternyata baik banget....hahaha
    ah iya, jadi inget hunter x hunter....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mif. Ternyata, kita emang gak boleh judge orang ngasal.

      Delete
  13. mirip Ki Joko Bodo pembawaannya, seharusnya rambutnya itu lebih keriting lagi x)

    ReplyDelete
  14. Don't judge a man by it's aura. Karena manusia biasa emagn ga bakal bisa ngeliat, kecuali belajar nen dulu.

    Kerja paling enak mah ya cuma bobo. Realitas mah emang ga enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kampret.
      Yap, itu bener Rif. Kata Bung Ram kayak gitu.

      Delete
  15. Hm.. dari segi gestur, postur yang demikian tidak aneh disini.. kebanyakan malah anak2 FISIP disini bergaya kyk gitu...

    ReplyDelete
  16. hahaha lucu juga ceritanya. emangnya gitu ya kalau jadi wartawan. gimana mau tidur nyenyak itu -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, begitulah kalo jadi wartawan, Kuh.

      Delete
  17. Jangan judge orang dari warna kesukaannya dong --''
    aku pencinta hitam merah, tapi aku orangnya lemah lembut.
    ya mungkin bisa ngehajar orang sih kalo sudah kelewat batas, tapi Intinya aku ini orang baik dan rajin menabung untuk masa depan yang lebih cerah, dan rajin melakukan OCD..
    #gakadayangnanya

    ReplyDelete
  18. eh mirip sama dosenku..dandanan sangar, pecinta seni, tapi ngajarnya juga ga kalah hebat, orangnya juga baik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dosen gayanya kayak gini? Carikan saya seperti itu kakak.

      Delete
  19. Udahh matt! Pacariiinnn!!! Pacariiinn Bung Ram! Tinggal dipakein Bedak aja pasti lo langsung suka. XD

    Eh tapi gue juga punya banyak temen yg penampilannya kek bang Ram, biasanya mereka anak Mapala sih.... Orang2 bilang mereka nyeremin krna gondrong, pdhal mah orang2 kek gitu malah asik buat ngobrol. Haha.. Salam buat bung Ram... Keepp smileee :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rayuan lo sangat biadab, Rick. Gue bisa melaporkan ini ke komnas balita. :'

      Nah, kebanyakan style kayak bung ram emang asik parah buat di ajak ngobrol. Gampang beradaptasi aja gitu. Entah kenapa.

      Delete
  20. ngakak kampret pesan bung ram :)))))))))))))))))))))))))))))))))))))))
    mungkinkah dia akan menggantikan ranger hitam (?) -_- *abaikan*
    walaupun (agak) serem keliatannya dia asik diajak ngobrol apalagi wartawan ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, yak bisa jadi, bisa jadi.
      Bener banget, Ges. Apalagi wartawan, pasti ada aja bahan omongannya.

      Delete
  21. ngakak baca part terakhir....baskom ditutupi beras,,,mati kaliii ye hahahahaa
    keren lho fotografer itu, apalagi merangkap jadi wartawan.. :)
    cucok buat jiwa petualang kayak bung Ram :)
    salam buat dia ya...eeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dua pekerjaan tersebut. Membuat ia untuk menjadi orang pekerja keras.
      Wah, kakak naksir? Iya, nanti disalamin. Hehe.

      Delete
  22. style bung ram keren menurut gue.

    ReplyDelete
  23. bung ram pasti orang yang nyeleneh haha gue suka orang" terlihat sangar tapi juga baik hati seperti itu :D

    ReplyDelete
  24. Hahaha. Asik ya, bisa ngobrol nyambung sama orang yang lebih tua gitu. Antara dia yang berjiwa muda, atau elu yang tua, Mat. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Di. Secara gak langsung, seperti ada kebanggaan tersendiri.
      Anjrit. Kita kan serasi. Jiwa kita pasti muda dan budiman.

      Delete
    2. Gue pikir elu sama gue, Mat. Ternyata...

      Delete
  25. nice posst hahaha pesan bung ramnya ngakak :v

    ReplyDelete
  26. hahaaha . . .manusia matipun bisa menghasilkan uang . . .
    masa yang hidup gg bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya. Intinya jangan mau kalo sama zombie. Gitu, kan?

      Delete
  27. Keren bangat tuh abangmu,.. gaya abangmu abang ram..
    Dengan warna kesukaan hitam, ditambah rambut gondrong..

    ReplyDelete
  28. kal;au dilihat dari rambut yang hitam teruraui Bang Ram lebih cocok jadi gadis sunsilk, tapi kalau dilihat dari wajah emang bener lebih baik jadi wartawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kampret! Gadis sunsilk? Gak kebayang. Er...

      Delete
  29. Coba dia cewek? Hahaha. Ketawa baca ini. Kau emang beda sama dia. Dia jomblo, kau single. Hahaha. ^___^V

    Sudahlah, benar kata Bung Ram. Kerja itu ada yang enak ada yang enggak. Tergantung kita aja sih. :)

    Betewe, enggak boleh menilai orang langsung dari luarnya saja. Siapa tahu hatinya baik? Eh, emang udah baik ya. *Maaf enggak fokur:D

    Semoga pertemanan kalian abadi. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, karena beda, gak mungkin bersatu.
      Iya, saya salah kak Lin. Kebanyakn nonton Hunter X Hunter, soalnya. :))

      Delete
  30. membayangkan aura hitam saja saya sudah memikirkan hal yang aneh... luarbiasa bung ram ini, namun yang lebih luarbiasa adalah pembuat artikel ini....hebat luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  31. Bung Ram siapanya mario teguh? gue tebak pasti "bukan siapa-siapanya"

    ReplyDelete
  32. Owh jdi bung ram itu yg gondrong ituuuu...iya bnr kta bung nya ga ad kerjaan yh enaaak nyari duit emng hrus rekoso dulu gtu mat...behehe. tpi keren bang nyaaa.

    ReplyDelete
  33. Paling asyik ngobrol sama orang2 seperti Bung Ram, rasanya mereka itu memiliki begitu banyak pengalaman yg bisa dibagi.
    Temen2ku yang seniman juga keren2. XD

    ReplyDelete
  34. bung ram atributnya keren tuh item semua. gue juga suka pake item-iteman, secara, gue cowok, nggak takut kotor, jadi kalo baju jarang gue cuci mah gak keliatan kalo lecek. lagian jama sekarang mah udah ada teknologi yg namanya "parfum" kan mat? nah, itu dia. wkwkwk xD

    ReplyDelete
  35. dari penampilannya dan gayanya bang ram emang kocak orangya hahahahha *soktau kunjungi balik ya bang

    ReplyDelete
  36. Elo kan single, dan dia jomblo. Kenapa nggak jadian aja? #Eh

    ReplyDelete