Gak terasa sekarang udah bulan desember. Ya, begitulah tulisan timeline twitter yang baru saja mengingatkan gue bahwa tahun 2014 semakin dekat.

Gue 'berterimakasih' berkat informasi dari timeline twitter, akhirnya gue bisa kembali mengingat. Heran, padahal gue gak ada keturunan lupa. Nyokap, masih ingat sama gue. Bokap, juga masih inget. Tapi, kenapa gue lupa kalo sekarang udah bulan desember. 

Hmm, kalau aja gue bukan orang pelupa, pasti gue orang yang gampang ingat.

Hal yang membingungkan, ketika ada pertanyaan dari seseorang apa yang kamu dapatkan di Tahun dari 2013. Entah, gue harus jawab apa. Karena udah hampir setahun, gue telah lama bersemedi di dalam gowa yang penuh dengan kesunyian.

Bukan, itu sebenernya cuma sepik aja. Iya, soalnya menurut gue, nggak ada momen yang spesial di tahun ini. Jangan, tanyakan kenapa. Karena jawabannya cukup sederhana:

GUE, LUPA! 

Gara-gara penyakit lupa ini, pernah kejadian momen yang membuat gue panik, ketika gue melupakan bagaimana caranya untuk tidur. Mikir keras, seakan otak menjadi beku. Lalu, terlintas ide tak senonoh dalam pikiran gue yang masih polos ini. Seperti misalnya, minum, obat-antimo, setoples.

Tapi, niat itu lalu diurungkan, setelah gue tahu, efeknya akan membuat gue tidur dengan abadi. Yap, bisa di simpulkan ini tidak ada bedanya dengan kematian. Aw, sungguh bodoh saya ini.

Dan saking kerasnya, gue berpikir, berpikir, dan berpikir. Akhirnya gue malah ketiduran.

....

Sekedar kembali mengingatkan, tidak semua kejadian telah gue lupakan. Buktinya, gue masih ingat mempunyai wajah yang rupawan, bersifat dermawan, bahkan mirip dengan syahrul gunawan. Dan, terlebih lagi. Gue gak pernah lupa bagaimana caranya bernafas. Yang terakhir memang gak boleh di lupakan. Hal yang gak lucu, ketika muncul berita di TV dengan headline:

'Seorang pria ditemukan meninggal dunia, karena diduga lupa caranya bernafas'

'ITU APA, BANGET!'

'SETAN'

....

Tapi, ngomongin soal 'lupa'. sedikit keanehan yang muncul anggapan bahwa hidup itu menyebalkan. Begini, gue termasuk orang yang pelupa. Tapi, kenapa setiap momen yang memilukan selalu aja teringat. Ada apa, gerangan? Mungkin ini suatu misteri yang sampai saat ini masih belom terpecahkan. Jadi, alangkah baiknya kita untuk realistis saja menjalani kehidupan. Jangan kebanyakan ngeluh, macam ruhut saja kau bung.

Oke, baiklah. Daripada postingan ini semakin ngawur-mawur, dan karena akhir-akhir ini telah banyak laporan dari kepolisian bahwa tulisan saya meresahkan. Mending, kita langsung hentikan saja agar tidak timbul banyak kesesatan.

 "Dan, untuk kalian yang 'pelupa', jangan lupa untuk belajar mengingat."

SEKIAN!

P.S: postingan ini terinspirasi dari salah satu pelawak andalan gue.

48 comments:

  1. gue lupa; siapa gue, kenapa gue, siapa anda? :)))

    ReplyDelete
  2. gw juga termasuk orang suka lupa, cara gw mensiasatinya adalah dengan mencatat. permasalahannya adalah tulisan tangan gw lebih absurd dari beng kusut, walhasil gw jadi bingung baca catetan gw sendiri :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkadang, mencatat itu perlu. Disisi lain kerajinan banget. Hehe.

      Delete
  3. Wah, gue juga termasuk orang pelupa. Takutnya malah pas tua nanti kena Alzheimer. Malah, hal-hal berkesan aja sering lupa. Harus diingetin satu bagian dulu, baru inget lagi. Makanya, sekarang gue mengingat dengan mencatat. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah nerapin kayak gini. tapi jadi ketergantungan gitu deh. pas catatan gua ilang, langsung kalap. sekarang latih ingatan aja

      Delete
    2. Hahaha, iya. Gue setuju sama zega.

      Delete
  4. mending gua lupain aja kalau gua udah pernah baca artikel ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending gue juga lupain pernah nulis artikel ini.

      Delete
  5. hahaha baca ini lumayan ah menghibur banget. aku juga kok ngga lupa kalo aku anak cantik keren kece dan gaul :3

    ReplyDelete
  6. beee... kalau hidung gak nempel pasti lupa juga. percuma kalau ingat wajah yang rupawan, bersifat dermawan, bahkan mirip dengan syahrul gunawan tapi lupa gak bawa hidung kan.
    tapi gak lupa gimana cara PHPin cewek kan? itu penting lho... hahaha.....

    ReplyDelete
  7. Yaelah bro, belum tua udah pikun hahaha

    ReplyDelete
  8. sebentar ada apa dengan LUPA ??? trus absurd itu juga bagian dari lupa kah *karena apakah saya juga lupa :p

    ReplyDelete
  9. Sama kaya gue nih. Tugas lupa,ulangan lupa.
    Kenangan miris malah keinget terus -_-

    ReplyDelete
  10. gue juga pelupa.. gue lupa kalau gue lagi memakai sempak. -_-
    lupa itu sebenarnya siapaa??? mengganggu banget -_-

    ReplyDelete
  11. hahaha lol =)) kak mamat emang yang paling bisa. Sebenernya tadi mau komentar panjang lebar, tapi lupa haha yaudah..

    ReplyDelete
  12. Gue pengen nulis comment.
    Tapi gue lupa, bagaimana cara y ach??

    ReplyDelete
  13. gue hampir lupa cara berkomentar disini.. ett tapi untung aja td ada tombol 'tambahkan komentar' nya.. jd ya gitu lah.
    #apeuuu

    ReplyDelete
  14. pas baca paragraf awal, aku kirain ini buat best article-nya BE...soalnya ada kata-kata "apa yang kamu dapatkan ditahun 2013'... haha

    bener juga sih...se-lupa apapun, tetep aja masi bisa nginget kenangan buruk ato kejadian yang nggak ngenakin..emang aneh...

    ReplyDelete
  15. Gue juga lupa komentarin ini postingan >.< hahahahaha *Absurd banget

    ReplyDelete
  16. gue lupa gimana rasanya jelek.

    ReplyDelete
  17. Bang, coba lo nonton anime AMNESIA, si pemeran utama lupa ingatan tapi dia dicintai 5 orang yang memang bener2 cinta sama dia, hahaha. Mungkin lo juga gitu bang? XD

    ReplyDelete
  18. Yah,... jangan lupa donk... kan seru misal kamu inget apa saja peristiwa seru di tahun 2013 yg udah kamu lewati???
    btw siaoa pelawak kesukaanmu?

    ReplyDelete
  19. ini kok tulisannya terputar putar hahaha.

    aku juga suka pelupa. mari bersama kita berantas kebiasaan buruk ini #KayakIklanPemerintah

    ReplyDelete
  20. Wah hampir sama kita.
    Masalah yg serius adalah lupa nih ._.

    ReplyDelete
  21. aku lupa mau ngapain kesini, oh mau komentar. lah aku lupa mau komentar apa.. *digeplak*

    ReplyDelete
  22. jadi orang pelupa itu anugerah terindah yang ku miliki

    ReplyDelete
  23. huahahahahaha
    lupa memang kampret

    hal hal yg pengen dilupain malah ada mulu -_- yg diinget terus malah lupa
    kamfrettt!!

    ReplyDelete
  24. Asal elo enggak lupa cebok abis boker itu enggak akan meresahkan kok ...
    Lebih khawatirnya lagi elo lupa cebok abis boker, elo lupa pake celana...
    Serem..

    ReplyDelete
  25. Emang biasanya yang penting penting malah lupa, yang pingin dilupain malah keinget mulu..

    :')

    ReplyDelete
  26. gue lupa mat, lu siapa yak? xD

    ReplyDelete
  27. ahha... gua paling sebel ma orang pelupa... lupa low gua pacarnya.. ahaha....

    expresiuci.blodspot.com

    ReplyDelete
  28. alhamdulillah gue gak pelupa hahah.
    http://catatankiting.blogspot.com/

    ReplyDelete
  29. gue juga kadang pelupa. baru aja naruh barang di meja, di tinggal bentar ehh udah lupa naruh barang dimana-__-

    ReplyDelete
  30. Gue juga seorang pelupa sampe-sampe temen-temen gue manggil gue pikun. Cara paling ampuh buat usir lupa ya mencatat.

    ReplyDelete
  31. gue saranin lo buat sering-sering nyisihin duit 10rb tiap hari. kalo udah seminggu kekumpul, lo pake buat beli paketan cerebrovit excel, mat. sumfaaah, absurd banget. -__- hahaha

    ReplyDelete
  32. gue lupa ... kenapa gue mau comment di blog lo nih ... bantuin nginget buru! wkwkwk

    ReplyDelete
  33. kalau gue lupa caranya mencintai :D hahahha

    ReplyDelete
  34. Gue tadi lupa pengen komen apa, ya udah lah,, gue lupa *garuk2kepala*

    ReplyDelete
  35. Hohoho hati hati dengan lupa !! Jngan sampai lupa rumah nanti bisa jadi gembel. #LOL gara gara lupa ingatan :p

    ReplyDelete
  36. Ya... Seandainya lupa itu mudah, mungkin gue udah bisa bilang gini ke mantan, 'maaf, mantan yang mana ya?'. Lagi-lagi, seandainya lupa itu mudah.

    Iya, agak berbau galau memang. -___-

    ReplyDelete
  37. tapi kamu gak lupa sama ortu kamu kan ? :o

    ReplyDelete
  38. mas bisa ngak approve gue di group fb kancut keblenger

    Jom Terjah : Siapa Sebenarnya Eridy?

    ReplyDelete
  39. Lupa ?????? di Komix ajaaaaa .___.

    ReplyDelete
  40. haha saya juga suka lupa,,, tapi emang hal yang memilukan itu pasti susah di lupakan karena dia meninggalkan kesan sekalipun itu pilu tapi yang namanya sesuatu berkesan akan berbekas,, menurut saya sih seperti itu

    ReplyDelete
  41. Gue juga pelupa. Di ingatan gue gak ada yang tersisa tentang masa lalu, baik yang manis , pahit, asem, asin atopun yang rame rasanya. Gak ada satupun yang berhasil diinget.

    ReplyDelete