Seiring perkembangan zaman anak muda sekarang yang semakin modern, gue merasa ingin bertambah keren. Tapi, untuk menjadi sesuatu yang keren, gak mudah. Karena ada banyak hal yang perlu kita tahu tentang 'fenomena apa yang terjadi pada anak muda zaman sekarang?'


Oleh karena itu, gue pengin me-rekomendasikan situs anak muda terkini yang mengupas info tentang lifestyle, lovestyle, music, dan aspek lainnya yang akrab dengan dunia anak muda.

By the way, mungkin kalian udah banyak yang mengetahui situs yang gue maksud. Dan, dengan itu, gue sarankan saat ini berlakulah seolah-olah kalian sedang mengalami 'amnesia'. Supaya yang akan gue bahas disini, terasa ada manfaatnya.

Oke, langsung saja. Kalau ada pertanyaan 'apa situs yang menjadi tempatnya anak-anak muda dan yang udah tua tapi merasa muda?' mau nggak mau, percaya nggak percaya. Kalian wajib menjawab nyunyu.com. Apabila kamu menjawab dengan jawaban selain nyunyu.com. Kasihan, kamu kudet. Karena belom tahu, kalau nyunyu.com situs paling keren se-Indonesia.


Nyunyu.com adalah sebuah situs anak muda yang mencuri perhatian, ketika di luncurkan pada tanggal 3 februari 2012 yang lalu. Bagaimana, nggak booming? nyunyu.com itu diurusi oleh para selebtweet yang namanya udah nggak asing lagi kita dengar, seperti: Arief Muhammad (@poconggg), Alitt Susanto (@shitlicious), Dara Prayoga (@landakgaul)

Karena ditujukan untuk anak muda zaman sekarang, makanya nggak heran si Nyunyu tampil menawan. Gaya bahasanya lucu, dan nyeleneh. Tapi, terkadang mereka suka bijak kayak motivator (Iya, kalau lagi bener). Dan, mereka membahas sesuatu yang harusnya penting jadi nggak penting. Itulah kenapa tagline di nyunyu.com, 'Yang Penting Nggak Penting'.

Sebenernya, kalau boleh jujur, gue belum lama mengenal situs nyunyu.com. Maklum, beberapa windu yang lalu masih banyak alien berserakan, yang akhirnya membuat gue kudet level tingkat dewa. Karena ada suatu hidayah, gue merangkap menjadi blogger, dan melihat gambar burung hantu yang unyu di salah satu blog temen saat blogwalking. Disitu lah, awal gue dipertemukan dengan situs nyunyu.com yang menurut gue pribadi, 'GAUL BANGET'.

Pertama kali baca artikel di nyunyu.com, gue langsung terpikat. Iya, karena menurut gue situs nyunyu.com memiliki konten yang seru dan menghibur. Nggak heran, kalau gue langsung jadi member setia yang mengunjungi situsnya setiap hari. Anyway, ini akun Nyunyu gue:


Biasanya, kalau sedang di nyunyu.com, gue selalu menuju rubrik MAIN ARTICLE. Gue sangat menyukai artikel yang di tulis oleh tim Nyunyu. Pembahasan-nya selalu menarik, informatif, namun tetap dibahas secara santai dan sederhana. Itulah yang membuat setiap pembaca betah. Lagi pula, artikel mereka bisa dijadikan bahan referensi, menurut gue.


Selain itu, MAIN ARTICLE masih ada rubrik yang berkaitan di dalamnya, seperti:

ARTICLE, kumpulan artikel yang ditulis oleh #NyunyuTeam. Siapa aja penulisnya? Kalian bisa cek disini. REKOMENDASI, biasanya sesuatu yang recommended banget bakalan muncul disini, sekalian nambah wawasan juga loh. PEMADAM KELAPARAN, membahas seputar info tempat makan yang membuat si pembaca jadi ikutan laper. Makanya, kalau pengin baca rubrik ini diwajibkan makan dulu. Nanti netes-netes ilernya. Hih. EVENTS, memberikan informasi tentang event-event yang terbaru. So, buat kalian yang merasa kurang up to date soal ini, bisa kunjungin terus rubrik ini. Dan, terakhir NYUBROL, berisi tentang wawancara dengan narasumber yang keren-keren. Obrolannya santai, asik juga untuk dibaca.


Next, disamping MAIN ARTICLE, masih ada beberapa rubrik yang menarik yang pengin gue bahas. KOSANYU (Komik Sarang Nyunyu), berisi tentang komik komedi yang membuat orang melihatnya ketawa-ketiwi. Iya, karena di dalamnya ada tulisan yang kocak. Intinya sih, ini komik berbau hal yang absurd:


Berterimakasih lah, wahai kaum jomblo. Selain berisi tentang artikel yang menarik. Ternyata si Nyunyu juga turut membantu para tuna asmara mencari pasangan atau calon pacar. Untuk kalian yang merasa tergolong jomblo, buruan deh, menuju di rubrik MASIH SINGLE. Hati-hati, kehabisan.

buruan, cari!!!

Dan, selain mencari pasangan, yang jomblo bisa sekalian mempromosikan dirinya juga. Siapa tau aja ada terpikat. Ya, siapa tau aja!

Untuk yang suka curhat, tapi nggak ada teman atau sahabat yang bisa di ajak untuk mendengarkan tentang curahan hati kamu. Gampang. Ada rubrik POJOK GALAU, yang siap mendengarkan curhatan kalian, bahkan memberikan solusi yang mungkin efektif. Tapi, rubrik ini dibagi menjadi dua bagian:

SOLUSHIT : yang gue lihat dari rubrik ini, kebanyakan sih pada konsultasi percintaan. Tapi, ada juga yang menanyakan sesuatu yang absurd. Misal, 'gimana, biar gak disangka gila?'. Dan, pertanyaan itu akan di jawab oleh Alitt.

TANYA-TANTE-MER (TTM) : biasanya menanyakan sesuatu yang berbau vulgar. Menurut gue, rubrik ini menguntungkan untuk papah dan mamah yang masih bingung menjawab pertanyaan dari si anak, 'Gimana, caranya bikin dedek?' Nah, kalian bisa rekomendasikan TTM pada si anak untuk menjawabnya. Brilian kan, ide gue. Hahaha.

Nyunyu.com emang nggak ada habisnya untuk berkarya, mereka selalu menciptakan sesuatu yang baru. Misalnya, membuat video yang keren-keren. Di rubrik NYUTUBE berisi tentang apa yang terjadi di muka bumi. FYI, jangan heran, kalau di video tersebut ada yang bertingkah normal, dan ada yang abnormal.


( ini salah satu contoh yang abnormal )

Mungkin ini nggak ada bedanya dengan event. Rubrik FESTREEVAL, di dalamnya berisi tentang info mengenai  Poster & Photo Competition yang bertema 'My Tree My Life'.

Di nyunyu.com, masih banyak kelebihan yang lain. Mereka menyediakan fitur-fitur menarik, supaya muda-mudi yang berkunjung semakin betah. Coba lihat di bagian paling bawah, ada tampilan kayak gini:


Sisi bagian kiri, ada chatroom. Tempat untuk bergosip bareng dengan teman yang sedang online di Nyunyu. Semacam chatgroup yang biasa kalian mainkan lah di gadget kesayangan anda. Haha. Eh, iya. Sebelumnya, kalian harus mempunyai akun sosmed nyunyu dulu. Cara bikinnya gimana? nanti akan gue bahas setelah ini.

Di samping kanan, ada Single Player Games. Tuh, kurang keren apa coba. Untuk kalian yang sedang galau atau jenuh, si Nyunyu menyediakan banyak games keren yang bisa kalian mainkan. Eng, ing, eng, mood kamu telah kembali.

Nah, di paling pojok kanan ada Who's Online. Buat yang kepo, siapa aja yang lagi online di situs nyunyu.com. Bukan, hanya itu. Kita bisa chatting personal sama teman-teman. Ada yang pengin modus juga bisa. Kan di Nyunyu banyak member cewek-cewek yahud.

Untuk yang mau mendaftar di nyunyu.com, gampang kok. Nggak susah kayak pelajaran matematika atau fisika. Kalian nggak bertemu yang namanya soal perhitungan.


Nih, caranya gampang. Tinggal isi kolom fullname, username, dan password yang kalian inginkan. Lalu, tinggal "klik" SIGN UP FOR NYUNYU SOSMED. Yang pengin daftar melalui facebook juga bisa, caranya "klik" sign up for nyunyu sosmed, terus tinggal login ke facebook kalian.

For your information, si Nyunyu mempunyai sepasang tokoh kartun yang lucu nan menggemaskan. Pasti yang udah mengetahui nyunyu lebih lama, nggak akan asing dengan gambar ini. Dia adalah si Anyep dan Burhan.


Dan, satu lagi adalah gambar burung hantu yang menciri khas situs nyunyu.com. Jujur, gue juga heran. Kenapa harus burung hantu yang identik dengan seram. Kenapa bukan kakak tua? Padahal kita sudah mengenalnya dari kecil berkat lagu yang berjudul 'kakak tua'. MAT?!?! Yaudah deh, lupain aja lah ya....


( Ini adalah maskot si Nyunyu )

***

Well, dari sekian banyak artikel yang gue baca di situs Nyunyu. Gue sadar  bahwa ada begitu banyak hal menarik yang bisa gue nikmatin di luar sana. Karena di nyunyu.com, gue selalu menemukan artikel yang membahas problematika kehidupan anak muda dan hal absurd yang biasa terjadi di Indonesia. Tentunya, itu sekaligus membuat wawasan gue semakin bertambah, walau  hal yang seperti itu nggak keluar di ujian cpns. Gapapa. Yang. Penting. Gue. Senang.

Anyway, untuk kalian yang ingin mengikuti 'testimony contest', kayak gue. Gampang kok. Silakan 'klik' gambar di bawah ini. Untuk yang cowok, mari kita bersaing secara jantan. Dan, untuk yang cewek? Ngalah aja sama aku. Nanti aku bagi, deh!

Nyunyu

75 comments:

  1. haha. keren ulasan lo mat.
    gua juga belum lama ini sih tau nyunyu
    goodluck lombanya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, zega! Ayok, lo ikutan juga. Hehe.

      Delete
  2. Wah testimony contest. Ikut nggak, Ikut nggak haha

    ReplyDelete
  3. ikutan ini juga yak, gue baru kemarin lihat-lihat TKP. emang gokil abis ni...
    kalau banyak yang ikut otomatis bakalan banyak juga yang tahu nyunyu. semoga beruntung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nyunyu emang pantes kok direkomendasikan. Hehe.
      Thanks, bang Haris! :D

      Delete
  4. ntah kenapa jadi pengin ikutan juga haha x))
    semoga menang ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk, ikutan aja. Kita saingan. Hehehe.
      Thanks! :D

      Delete
  5. cieee lo ikutan juga mad? bagus deh. makin rame. mampir balik ke postingan gue icaa kaleees :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Shak. Hahaha. Okay, gue siap meluncur kesana.

      Delete
  6. Mantap! Good Luck ya :)
    Mampir kesini juga donk http://pujaputri.blogspot.com/2013/12/nyunyu-is-ours.html#more
    Makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, ya. Okay, nanti mampir. Hehe.

      Delete
  7. lengkap banget nih review nya, aku juga pengikut nyunyu, malah sejak awal lahirnya. semoga bisa nyantol di posisi teratas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, berarti kamu senior bang elang.
      Thanks ya, Bang! Hahaha.

      Delete
  8. Wah.. baru tahu. Ternyata ada nyunyu.com...
    Sangat bermanfaat sekali...

    Terimakasih atas info GAnya/.. entar aku nyusul ikutan ...cari pengalaman aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas Agha. Ayuk, ikutan! :D

      Delete
    2. terimakasih banyak mas..
      tapi kayaknya ngak jadi ikut.. lagi banyak tugas..

      Delete
  9. nice post, sukses ya lombanya semoga menang.

    ReplyDelete
  10. kalau gue seneng banget ke main artikel, informatif tulisannya :D
    Salam nyunyu

    ReplyDelete
  11. Maskotnya nyunyu masih burung hantu itu ya? oia, kelebihan nyunyu itu ada di desain grafisnya. gitu sih menurutku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih kayaknya, Kuh.
      Nah, bisa juga di desain grafis. Tapi, artikelnya nggak kalah keren kok. Hahaha.

      Delete
    2. kwuk. *Itu slogan andalannya hahaha

      Delete
  12. Makin Banyak nih yang ikutan =D Sukses bro

    ReplyDelete
  13. Keren :)) !! Nice Post :))
    Mampir Sini juga dong :P

    http://marmuudd.blogspot.com/2013/12/nyunyu-blog-seru-buat-anak-muda_21.html

    makasih sebelumnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih. Okay, nanti saya mampir. Hehe.

      Delete
  14. Goodluck mat.. hopeless nih gue mau ikutan bahahahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ikutan, Yes. Siapa tau aja menang! kan hadiahnya bisa buat gue. Hahaha.

      Delete
  15. Buset Lengkap banget bang :D, mau dong jadi pesaing hehehe, tapi tar lo komen ya bang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya. Ayuk, makanya bikin. Tenang, pasti gue komen. :D

      Delete
    2. bener ya oke gw rival lo hahaah

      Delete
  16. wah banyak juga ya yang ikutan ngontes nyunyu ini..
    sukses buat GAnya matt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, makin banyak. Thankyou, Mif! Hehe.

      Delete
  17. Ah nyunyu tiba-tiba jadi trending di blog-blog personal -_- jadi ini rahasia tulisan bang mamat jadi santai banget dengan joke-joke cerdas nya yak? jadi sering baca-baca artikel nyunyu secara tidak langsung bisa ngerubah gaya tulis kita jadi ikutan santay? okedeh gue bakal sering-sering mampir ke nyunyu..dot com.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya. Itu termasuk rahasia gue tuh, Hud. Makanya sering baca artikel2. Btw, tulisan gue masih semerawut kok. :))

      Delete
    2. Jujur. Aku suka sama tulisannya bang mamat yang.....selalu ada punch line yg ga keduga duga

      Delete
  18. Gue lupa kapan pertama kali kenal Nyunyu, tapi waktu itu jadi betah nongkrongin Nyunyu lamaa banget. Goodluck ya bang :D nanti kalau menang jangan lupa sama yang udah ngedo'ain, contohnya gue haha bagi-bagi receh juga gak apa-apa!

    ReplyDelete
  19. wah ternyata gue kudet bangeeet, knapa gue sampe gak tau kalo ada blog se keren ituuu -,-
    thanks yaa infonya :D

    ReplyDelete
  20. Wihihi. Banyak banget yang ikutan. Goodluck, Mat!

    ReplyDelete
  21. Nyunyu itu keren abis, banyak yang menginspirasi gue menulis blog itu dari nyunyu.. :)
    nice post.

    ReplyDelete
  22. gue juga udah kenal lama nyunyu, memang bener artikelnya segmentasi anak muda banget. :)

    ReplyDelete
  23. Gw jg baru tau skarang nih nyunyu, haha.. Emang bagus ulasan-ulasan sama gaya penulisannya. Moga menang deh, pas liat yg menang 3 blog teratas di pencarian google rada males ikutan.. :D

    ReplyDelete
  24. wuah, lengkap banget ulasannya, kereen!
    aku juga ikutan nih, mampir ya kalau mau... Nyunyu Bagi-bagi Duit!
    makasih~ ^^

    ReplyDelete
  25. sukses ya kak buat lombanya :)
    nyunyu emang keren kok, temen kalo lagi galau nih :)

    ReplyDelete
  26. good luck ya, langsung meluncur ke TKP. jadi penasaran nih... :)

    ReplyDelete
  27. yahh banyak yang ikutan nyunyu nihh .. ulasannya menarik tuhhm. detail banget.. sukses yah buat GAnya^^

    ReplyDelete
  28. nyunyu.com emang keren... dulu aku suka buka dan baca2 artikelnya
    bagus Mat ulasannya lengkap banget, anak BE banyak yg ikutan ini ya?? oke deh goodluck y

    ReplyDelete
  29. gua blm ikutan nih, tapi semoga lo pemenang nya ya, tapi coba lu pikir-pikir deh di postingan lu ini, udah mendetail blm? kalo menurut gua sih kurang puas buat sepanjang ini, walaupun udah 500 kata lebih ya mungkin, please ya, gua bukan bermaksud menggurui, cuma sharing aja hehe, tapi penjelasan lu di atas, keren!

    ReplyDelete
  30. gini nih yang namanya ngerivyu, harus lengkap fitur-fiturnya bukan cuma narasi muji ga jelas.
    good job, mat :D
    semoga berhasil yaak!

    ReplyDelete
  31. waduh di tantang bersaing si mak... uuu takut....

    ReplyDelete
  32. maskotnya udah ganti, warnanya jd coklat pekat._. #sotoy

    ReplyDelete
  33. gue udah lama tau soal nyunyu, tapi belum punya akunnya.. itu yang ngurusin keren-keren lagi Si Poconggg, Si Alitt sama temennya itu. gue kira Raditya Dika juga ngurusin. iya nggak??
    tulisan lu enak banget dibacanya bang mamat :D
    gue harus sering2 kesini buat belajar :D

    ReplyDelete
  34. widihhhhh.. sedappppp..
    jd mau ikutan jugaaaaa :D

    ReplyDelete
  35. lengkap banget, jadi minder mau ikutan

    ReplyDelete
  36. wisss... lengkap banget sob.... mantap deh... :D

    komen balik ya, ditunggu loh...
    http://azwarsuaib.blogspot.com/2013/12/Nyunyu.html

    ReplyDelete
  37. Banyak yang ikutan sih bagus, tapi bisa ngga sih setiap artikel yang dilombakan itu minimal lah ngga mainstream, hehehe :pis

    ReplyDelete