Hari sabtu kemarin, gue pergi menuju ke daerah benhil, Jakarta.

Pada saat itu, tujuan gue sebenernya cuma satu: hanya ingin menuntaskan keperluan pribadi yang nggak bisa gue ceritakan sama kalian. Tapi di samping itu, gue juga bertemu dengan teman-teman lama atau bisa dibilang para sahabat semasa SMA dulu.

Namun yang namanya teman udah lama banget nggak pernah main bareng pasti langsung sok-sok histeris gitu. Hehe. Dengan izin yang maha kuasa, kita memilih berkumpul sebentar untuk bernostalgia sambil minum kopi bareng di kedai kopi.

Disana, kita banyak menceritakan kenangan – kenangan gila yang pernah kami ciptakan sewaktu masih belum di gandrungi oleh kesibukan masing-masing. Seperti halnya, membuat kegilaan di jalanan ibukota tercinta dengan berteriak ke arah satpam di fly over,

01.00 Am

“Woiiiiiiii!!!” - Kami berteriak.

"........" - Si satpam hanya diam.

01.05 Am

“Maju lo, sini!" - Kami menantang dengan hebat.

"........" - Si satpam kembali diam.

01.10 Am

“Dasar cemen, naik sini kalau berani! HAH! ” Kami meremehkan.

"........" oke, fix. Satpamnya budek.

Tiba-tiba ada salah satu temen gue bilang ‘kan mereka nggak bisa terbang. Mana bisa, sih, dia menuju ke sini. Lagipula, kalau muter untuk naik ke atas fly over-nya juga kejauhan banget. Mungkin 2 putaran main gaple doi baru nyampe. Huft'. Jangan tanya kenapa ada akhiran kata 'huft'.

Setelah dia ngomong begitu, akhirnya semua langsung memasang tampang bete dan kesel. ‘Ah, cicak. Ngapain lo kasih tau, sih. Ini kan buat seru-seruan aja! Huft’. Jangan tanya kenapa (lagi) ada akhiran kata 'huft'.

Memang jikalau setiap melintasi jalanan, terkadang cowok-cowok butuh yang namanya menjadi 'brandal' supaya mendapatkan keseruan-keseruan yang keren. Kayak film Realita Cinta Rock 'n Roll. Saat adegan Ipank dan Junot baku hantam dengan para preman karena menantang orang yang sudah di-ludahi dan di-ejeknya dari fly over. Cuman bedanya, kita nggak sekeji itu. Tuhan masih memberikan sisi yang baik terhadap kami.

By the way, kita masih tetap terlihat mirip dengan pemain Realita Cinta Rock n' Roll kok. Teman-teman seolah menjadi Junot dan Ipank. Sedangkan, gue? Jadi fly over-nya. Yaudah lah, ya...

***

"Hahahahahaa, gila ya dulu. Padahal kan bahaya!!" Gue ngakak sambil mikir.

"Nggak bahaya juga, sih. Yang bahaya tuh ngerokok di pom bensin." Teman gue menimpali.

"HAHAHAHA" Kita kembali tertawa.

Beberapa menit kemudian, kita berpikir untuk kembali membuat hal yang baru. Entah keonaran, kegaduhan, kegilaan, atau apapun yang kita anggap keren. Jiwa muda-mudi sedang bergejolak, dan antusiasme terhadap kenangan dulu membuat kita semakin tidak terkendali. 

Saat itu, memang kebetulan sekali semuanya sedang 'free'. Nggak ada kuliah atau pun kerjaan yang mengganggu. Semuanya sedang bebas seperti burung-burung yang terbang di iringi oleh cahaya matahari di pagi hari.

Akhirnya pun temen gue mengajak semuanya untuk menginap satu hari kedepan dirumahnya. Lagipula, malam minggu ini, kita nggak ada yang punya acara sama sekali. Entah kenapa, tanpa di duga-duga, semua ternyata sedang mengalami kesendirian alias jomblo. Namun itu telah menunjukkan kalau dari dulu hingga sekarang kita masih terlihat solid. Dan itu juga alasan brilian kami, kenapa masih bertahan dengan  ke-jomblo-an sampai sekarang. Bukan, karena nggak laku. Tapi, ya itu tadi. Ngerti? Hehe.

.....

Malam minggu telah tiba.

Kita bergegas untuk mengitari tol, jalanan ibukota, dan mencari kesenangan yang belum pernah kami pikirkan sebelumnya. Walhasil, perjalanan kita jadi nggak jelas tanpa tujuan. Karena saat itu yang kita lihat di sekitar hanyalah seorang pria menggandeng wanita di taman-taman daerah Jakarta. Sedangkan, kita? cuma numpang makan nasi goreng gila di pinggiran taman. But, cocok the moment, kita memang lagi pengin gila. 

Nggak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 02.00 Am.

Malam semakin larut, hasrat ingin cepat pulang ke rumah muncul karena suasana terasa sangat membosankan. Akan tetapi, akhirnya tiba-tiba muncul ide brilian gue untuk melewati perlahan jalan non tol tanah abang - kampung melayu yang belum lama telah di resmikan oleh pemerintah. 

Kecepatan mobil saat melintasi jalan itu, mungkin hanya berkisar 20km/jam. Secara bersama- sama, kita semua langsung membuka kaca mobil sambil memutar musik rock n' roll dengan volume yang udah maksimal banget. Saat itu, dunia terasa milik kita, dan yang lain cuma ngontrak. Begitulah kata pepatah. 

Untuk mengabadikan moment ini, kita menghentikan laju mobil dengan satu tujuan: FOTO bersama.

Sempat terjadi penghalang sedikit, karena ada polisi yang menegur kita untuk cepat-cepat jalan. Namun, atas izin yang maha kuasa (lagi). Kita di perbolehkan mengambil moment ini alias berfoto-foto ria. Emangnya cewe aja yang bisa, cowo juga bisa dong narsis-narsis-an. Thanks, God. Thanks, Pak Polisi. Hehe.

Dan, ini hasilnya.......


Di mulai dari kiri: Gue, Ricky, Christover, Rogi. Dan yang foto kita adalah Bobyn. Maklum, negara tercinta ini nggak ada spiderman yang lewat buat di mintain tolong untuk fotoin kita bersama. Mau minta fotoin sama pak polisi yang lewat tadi, takutnya kita malah di tilang. Jadi, mau nggak mau harus ada satu orang yang di korbankan deh. Huhu.

......

Hmm, anyway.

Semua sudah tampak terlihat lelah.

Matahari sebentar lagi akan muncul karena waktu sudah menunjukkan pukul 05.00 Am. 

Serentak semua memikirkan hal yang sama.

Kalian tahu apa?

Pulang... Marilah, pulang. Hore... Hore.....

P.S: Gambar pertama diambil dari google.


33 comments:

  1. hahaha. ada-ada aja kerjaannya. ya, kamu fly overnya. haha :p

    ReplyDelete
  2. Kenangan zaman SMA emang sulit dilupakan. Apalagi pas udah ketemu dan bernostalgia, berasa pengin mengulang yang dulu-dulu. Persis kayak cerita ini. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget gan , , , !
      sama gw juga, , , , ,:D:DD

      Delete
    2. Hehehe, ayo ciptakan hal keren. :p

      Delete
  3. Hahaha. Gile seru banget. Main-main sama temen lama yang emang asik buat gila-gilaan. Sampe pagi pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ga sengaja sampe pagi, gitu. Haha.

      Delete
    2. Apaan bisa ngga sengaja gitu, Mat -__-

      Delete
  4. emang asyik kalo ketemu sama temen lama terus gila-gilaan :D

    ReplyDelete
  5. Ada kalanya "menggila" bareng temen-temen dengan berlagak sok brandal dan cadas itu seru. Yah, semacam qualty time bareng temen gitu. Gue juga terkadang melakukan hal yang sama. Dan itu bisa jadi cerita tersendiri. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya. Gila harus dalam tanda kutip. Bukan gila beneran, shak. :))

      Delete
  6. "sohib emang gak ada matinya!" :D

    ReplyDelete
  7. Seru banget ya kalo nongkrong bareng temen, walaupun kalian jomblo berjamaah tapi kalian bisa manfaatin momen jadi seru. Mungkin ada baiknya elo juga ajak polisinya poto bareng gaya selfie biar makin Rock N Roll..

    Suatu saat lo bakalan kangen sama kegilaan kayak gini Mat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadinya gue mau ngajakin polisinya foto bareng. Tapi takutnya malah kena tilang plus dilempar dari atas fly over.

      Pasti bang. Hehe.

      Delete
  8. aku ga ngebayangin kalo satpam yg kalian tantangin itu beneran turun ngadepin kalian -_- oh men, ternyata cowok bisa alay juga ya foto2 di jalan gitu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan panik dong, kita punya jurus paling canggih: KABUR!
      Emang cewe aja yang bisa alay. :p

      Delete
  9. untung aja ya lg nggak ada truk gandeng atau semacamnya disitu :')
    emang paling beruntung itu punya sahabat yg sama-sama gokil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Truk gandeng kayaknya gak akan lewat situ. Lagipula keadaan emang lagi sepi banget. Hehe.

      Delete
  10. wah momen yang asik ya ngabisin malam bareng sobat2 genk ^^
    justru itu asiknya sama2 jomblo kan ngerasa senasib kalian hahaha.
    itu fotonya kok dibikin item putih sih :-)

    kalo udah ngumpul bareng sobat mah, gak peduli status, gak peduli mau nongkrong di warung pinggiran gak masalah yang penting smua heppi ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fotonya dibikin hitam putih supaya terlihat makin rock n roll. Ya, pokoknya gitu walau sebenernya gak nyambung. Haha.

      Kalo sobat udah gak mungkin peduli sama semua itu. Karena yang namanya sobat pasti udah saling mengetahui satu sama lain.

      Delete
  11. Oh, ada juga ya ternyata anak cowok suka narsis di jalan kaya cewek gitu:p

    Betewe, benerlah. Setiap momen masa SMA itu akan membuat kita tertawa saat mengenang dan menceritakannya kemudian.

    Semoga bisa berteman selamanya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mungkin dapet temen-temen yang gokil kali ya.
      Jadi itu semacam combo hit supaya tetap terjaga. #inisayangomongapasih. Hahaha.

      Delete
  12. kalau udah ngumpul sama kawan mah, bawaannya pengen gila-gilaan terus. coba lagi sendiri, diem aja di pojokan. haha.
    cowok butuh kegiatan yg memacu adrenalin

    ReplyDelete
  13. aku baru lulus sma kemarin, tapi rasanya pengen banget gila - gilaan sama temen sma. Ngulangin hal - hal konyol dan jail gitu :D

    ReplyDelete
  14. Main sama temen apalagi temen deket itu memang ampuh buat ngilangin galau. Gokil :v

    ReplyDelete
  15. ada gitu orang budek bisa lolos jadi satpam. Haha

    Hal gila sih gak pernah zaman SMA, tapi pernah nya SMP. Cepet puber, dan lumayan nakal aku nya. Tapi gak separah cabe cabean.

    Cuma kenapa yaa kalo aku ketemu temen lama itu malah jadi garing? Well dia yang dulu deket itu beda sikap saat sekarang ketemu.

    ReplyDelete
  16. Yap sepertinya pepatah 'masa SMA memang masa paling indah' itu bener ya, saya pun masih merasakannya. Bulak-balik harus nyempetin ketemu temen lama, itu quality time banget. Btw serem amat ya sampai pagi gitu, pulang-pulang langsung tumbang kayanya haha

    ReplyDelete
  17. Ga takut kena bacok tuh maen-maen di flyover tengah malam gitu?

    ReplyDelete
  18. Ngumpul sama temen lama emang gak ada matinya. kenangan yang selalu dibicarakan, kegilaan yang selalu diharapkan.

    ReplyDelete
  19. kampret ngapain main2 di flyover mas'eee -___________-

    ReplyDelete
  20. haha gokil banget kumpul sampai pagi gitu,,tapi kalau ketemu temen lama emang kayak gitu sih :)

    ReplyDelete