Halo.

Semoga seluruh manusia tidak lupa sama gue karena akhir-akhir ini jarang update. Gue emang tidak se-leluasa dulu, tidak se-konsisten dulu, tidak se-rajin dulu untuk menulis. Ya, sungguh bukan merupakan prestasi yang bisa dibanggakan kepada mamah-papah. Akan tetapi, gue masih tetap sama pendirian dan belum terlepas oleh status yang tidak berperikasmaran ini:

Single Elegan.

Pokoke gitu.

Selama mengabaikan blog dan setelah melewati pertapaan sedemikian rupa. Ternyata jenggot gue terlihat sudah mulai tumbuh panjang cenderung tidak menawan. Oleh karenanya, banyak manusia jahanam beranggapan bahwa gue mirip seperti kambing level super yang tidak dipelihara dengan baik. Biadab. Anggapan macam itu! Tidak mempunyai hati nurani. Ya, pasti sewaktu jelang pemilu kemarin dia ogah nyoblos caleg-caleg dari partai Hanura. Gue. Yakin. Banget.

Namun sebagai manusia yang terkenal budiman nan cendikiawan, gue masih tetap menyabarkan diri.

Dan setelah gue pikir ulang dengan cara pemikiran einstein, alangkah baiknya gue menghilangkan jenggot ini secara keji demi menghindari kadar keunyuan gue pada masyarakat berkurang drastis. Asal kalian tahu manusia planet bumi, hal tersebut gue lakukan bukan hanya untuk kepentingan gue semata, tapi juga untuk kamu saudaraku. Iya. Kamuuh...

Tentunya, bisa dikatakan ini adalah sebuah perlakuan baik yang patut kita berikan apresiasi.

Oke, tepuk tangan yang meriah buat gue.

MUEHEHEHEHEHEHE.

.....

Anyway, sewaktu gue sedang asyik melakukan suatu hal yang cukup memacu adrenalin atau lebih tepatnya mencabut jenggot memakai tangan kosong, terjadi sedikit kesenjangan antara gue dengan adik yang paling bungsu.  Ia adalah fans garis keras salah satu personil boyband smash yang bernama Dicky. Hal yang sangat mencederai otak gue adalah, saat dimana gue mendapati dirinya membuat facebook lalu menamainya: Elma Smashblast Sampai Mati. Entahlah, gue juga nggak tahu ASI siapa yang ia minum waktu masih bayi.

Kesenjangan itu terjadi ketika kami sedang menonton film sinetron "Ganteng-ganteng Serigala" yang premis ceritanya sebelas dua belas sama kayak Twilight. Iya, sebelas dua belas juta. Walau terkesan agak meniru, buat gue itu nggak terlalu menjadi masalah selama pemerannya ada si Jessica Milla. Uhuy.

Tetapi ada sesuatu yang nggak enak dipandang. Dikarenakan dalam film tersebut ada si Dicky. Hih. Jujur, gue tidak suka. Menurut gue pribadi, akting macho yang dilakukannya terlihat memaksa. Tidak ada penjiwaan. Gue pun sontak mengeluarkan kata tajam untuk mencelanya.

"Hahaha, apaan sih nih cowok. Biasa main karet aja sok serem, gituh!"

Setelah kalimat itu keluar dari mulut gue, ternyata ada hal yang telah gue lupakan bahwasanya adik gue sendiri adalah fans garis keras Dicky Smash. Maka, adik gue yang sedari tadi sudah duduk disebelah gue pun otomatis mendengarnya.

Kemudian, tiba-tiba saja, tanpa pengaruh obat-obatan, dia menjadi sosok yang sangat menakutkan. Mulutnya seketika berubah membulat layaknya ikan kembung yang bete karena diputusin pacar. Mata nanarnya menatap ke arah gue seolah menunjukkan dia ingin memutilasi gue.

Horor abiez.

Dan baru beberapa menit berselang, dia pun menyerang gue dengan mengeluarkan kata-kata yang tenyata jauh lebih biadab. Gue. Masih. Kalah. Sadis. Huft...

"Kakak....?!?"

"Iya, ada apa adikku?"

"Kamu harus tahu, kak. Walau Dicky kurang macho, tapi dia jauh-jauh pake banget gantengnya daripada kakak. Dan sewaktu masih smp, Dicky juga udah berhenti suka yang namanya mandi-mandi bola. Enggak kayak kakak, udah gede masih pengen ngerasain mandi bola. Hiiii....... MANUSIA MACAM APA KAKAK INI!!!."

Ya, sakitnya memang bukan main temen-temen sekalian. Apalagi sakitnya itu gara-gara di maki-maki, di celain, di kata-katain, lalu di buka aib-nya pula sama adik sendiri. Pedih sekali, saudara-saudara.

Namun gue masih tetap menyabarkan diri untuk kedua kalinya. Karena mendadak otak gue teringat apa yang dikatakan guru spritual gue (ngaku-ngaku, padahal cuma dengar di tv), ia mengatakan bahwa bangsa jin itu bisa berubah bentuk menjadi apa saja. Dengan begitu, atas nama positif thinking, mungkin saja adik gue ketika itu sedang main di kuburan, lalu ketindihan setan jahanam yang tidak berperikehatian.

Jadi, mudah-mudahan setan yang ada dalam dirinya lekas pergi sebelum gue muak dengan mengirimkan surat kepada presiden yang berisi permintaan untuk mendeportasinya dari muka bumi ini.

Amin.

UPDATE!

Cewek pada postingan 'Mantan Terindah" yang pernah diceritakan di blog ini, ternyata kembali mem-follow gue. #terharu

PS: .............(tidak ada pesan untuk saat ini. Maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi)

35 comments:

  1. hahaha, adiknya pecinta smashblast kakaknya pecinta cherrybelle hahaha

    ReplyDelete
  2. "Hahaha, apaan sih nih cowok. Biasa main karet aja sok serem, gituh!" ini qoute nyesek abiez, haha

    ReplyDelete
  3. kamu yg ga beres Mat. Aib dibongkar di sini.
    Dicky waktu seumur kamu ga gitu amat. #kayaknya

    Eh, yg mana sih mantannya. pengen liat.

    ReplyDelete
  4. duh, kata-kata adik lu keren banget.. andai dia nyaleg pasti bakal gua pilih tuh!

    ReplyDelete
  5. harusnya tetep panjangin jenggot supaya bisa berkamuflase jadi kambing, siapa tau pas lagi laper bisa makan rumput tanpa ketahuan kalo diri lu itu manusia hehehe

    ReplyDelete
  6. Sama adik harus ngalah, ntar kalau sudah tua bisa diakalin sama adik kalau waktu kecilnya gak akur sama adik. haha

    ReplyDelete
  7. Ganteng-Ganteng Serigala emang cuma bagus Jesmil-nya doang.

    ReplyDelete
  8. fokus baca gue ancur gara-gara kalimat ini. Cewek pada postingan 'Mantan Terindah" yang pernah diceritakan di blog ini, ternyata kembali mem-follow gue. #terharu :(

    ReplyDelete
  9. gue hanya berdoa.. semoga "Cewek pada postingan 'Mantan Terindah" yang pernah diceritakan di blog ini, ternyata kembali mem-follow gue. #terharu" balikan lagi sama lu.. meskipun kecil kemungkinan :( tapi engga tau juga deng, bisa aja besar kemungkinan :(

    ReplyDelete
  10. adik lu keren bang, fans garis keras sampe mati brakakakaka :D

    ReplyDelete
  11. Berjenggot kok nonton sinetron? Hehehe *sungkem*

    ReplyDelete
  12. Hahahaha aku ngakak baca pas dia udah keliatan ngambek tapi cuma bilang, "Kakak?!" dikira dia mau ngomong apa gitu :D

    Bang itu adekmu jahat banget ya, ya ampun. Kualat sama kakaknya. Harusnya kamu tanya balik sama dia. Jadi, kamu lebih milih dia daripada aku? Kalo dia jawab iya, berarti memang bener dia minum ASI yang beda sama kamu.

    Eh, tunggu. Itu kan yang menang best article itu ya? Cieee awas tumbuh rasa-rasa lagi. Ntar susah move on keingetan masa lalu.

    ReplyDelete
  13. berharap tadi diakhir postingannya ada cerita "kakak yang mencekek adik nya". ternyata tidak ada.. hehehe.

    ReplyDelete
  14. bentar... gue mau tepuk tangan dulu atas pemotongan jenggot lo/

    Hahaha, kampret!! sebagai kakak lo gak terlihat maskulin karena meragukan ASI adek lo sendiri. Gue jadi curiga, jangan-jangan yang adek lo konsumsi waktu bayi itu bukan ASI ibu lo, tapi ASI lo. Lo aja yang terlalu gengsi mengakuinya.

    ReplyDelete
  15. Hahahahahaha, ah jadi kangen berantem sama kakak aku nih baca postingan ini :D

    Iya benar kak, mungkin adiknya lagi kesurupan. Jujur ya aku sebagai adik meskipun terkadang meskipun udah jelek-jlekin kakak tapi teteup kok yang namanya kakak itu cowokkk terganteng. Ya kecuali itu kalo adiknya beda ASI hahahaha

    ReplyDelete
  16. Hahahaha mangkanya jangan nilai orang dari fisik ntar juga dinilai dari fisik juga. Betewe, tulisanmu menghibur sekali wahai makhluk asing.
    Dan ada apakah gerangan dengan adik tercintamu itu? Wkwkwkwkwk

    Kalo adeknya salah asupan ASI, kayaknya Kakaknya juga jauh-jauhh lebih salah dalam asupan ASI wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  17. muahahaha. adik lo jujur amat. dan parahnya aib lo malah makin dibongkar disini. suka mandi bola nih ye? pantes lo bau plastik Mat. dan pantes juga utk jomblo

    ReplyDelete
  18. Udah, langsung bungkus aja pake karung terus tinggalin di garasi tetangga tuh anak. Biar besoknya bisa balik... dan maki-maki lo lagi, mat. :p

    ReplyDelete
  19. Hahahahahahahahahahahahahh.
    Gue suka ledekan main karet lo :))
    Tapi omongan adek lo JLEB banget, hahahahahahahahahh.

    ReplyDelete
  20. hahaha... adek lo smashblast garis keras ya... Parah juga tuh... Udah di rukiyah belom ? cepet - cepet gih...

    Gile... Ternyata lo masih suka mandi bola ?... beneran ?... kayaknya lo juga harus ikut di rukiyah nih... hahahaha

    ReplyDelete
  21. Rata-rata kakak jarang suka sama adik ya, apa emang mereka diciptakan untuk itu?._.

    ReplyDelete
  22. ngeselin juga emang kalo punya adik kayak gitu. untung adek gue cowok. ngga tau bakal jadi apa kalo adikku ngefens sejenis girlband kayak cherybelle atau mungkin JKT48. hmm
    harus buru-buru diluruskan tuh kak adiknya..

    ReplyDelete
  23. dibalik marah-marah tersembunyi rasa kagum. jangan2 lo kagum sama diki bang? biar samaan gitu sama adiknya.hehe

    ReplyDelete
  24. wahai temanku mat, bisakan kamu memperkenalkan aku kepada adikmu. aku tunggu pin adikmu dikolom komentar ini. salam manis dari kloningnya dicky smash buat adiknya matt :* {}

    ReplyDelete
  25. adek lo beruntun punya kakak yang mukanya masih standar kegantengan minimal remaja Vietnam.. contoh nyatanya tadi itu, ketika elo dengan culasnya mengejek seorang Dicki Smash adek lo dengan mudah membalikkan cacian itu dengan segala bentuk rewardnya yang lebih bikin nyesek.. lagian muka enggak ganteng pake ngejek2 sih elo Mat..

    tapi setelah peristiwa itu elo enggak sampai mengunci diri di kamar sampai berminggu-minggu kan Mat, enggak sampai putus asa menjalani kehidupan yang fana ini kan?
    yang tabah ya.. punya adik rese yang nama aku pesbuknya gaul banget emang gitu.

    ReplyDelete
  26. anjrit. Gue ngakak bener. Btw kali aja adek lo gitu gara-gara kakaknya juga gitu. Makanya jangan suka ngeledekin, ehm... ngeledekin cowo yang terlihat engga macho kalo smp aja masih suka mandi bola. Idih.. itu mah, ah sudahlah. wkwkwkwk

    Dibuka aib sama adek sendiri emang enggak ketulungan ya rasa sakitnya=+=

    ciye clbk nih bang, lama enggak keluar, begitu keluar bawa kabar gembira.

    ReplyDelete
  27. Tau nih, tadinya kan setiap jumat update-nya.
    Itu harus dibawa ke jalan yang bener Adek lu mat.

    ReplyDelete
  28. duuuh, ternya taoh ternyataaa... kata2 si adek mak jleb banget yah..hihi

    ReplyDelete
  29. yaampun adik-kakak sama nya hahahaha

    btw mana katanya di follow, coba pap, no pic=hoax :p

    ReplyDelete
  30. ternyata mencabut jenggot di anggap kegiatan yg mengasyikkan. oh

    ReplyDelete
  31. Wah, adik lu udah terkontaminasi pergaulannya. Sementara kakaknya ada yg aneh dgn kejiwaannya... Masak SMP msh mau mandi bola!? Kalo perosotan msh mending

    ReplyDelete
  32. Film di SCTV cuma sering gua liatin cewek cantiknya doang :D,

    ReplyDelete
  33. ngakak wkwkw, kalo gue, apapun yang dikatakan ade gue selalu salah dimata gue haha

    ReplyDelete
  34. hahaha, bisa aja :D macam apa kakak ini :D

    ReplyDelete
  35. :D wah ni kk yg ketindih jin kayanya

    ReplyDelete