Deni sedang berada di dalam sebuah hutan. Sambil membawa sebilah arit yang biasa ia gunakan untuk memotong rumput liar si penghalang jalan. Seperti biasa, ketika melewati hutan, ia tidak pernah absen mendengar suara derasnya aliran sungai, menapaki batu terjal satu-persatu, dan bertarung melawan terik panas matahari yang membuat sekujur badan menjadi sedikit lemas. Tapi sayang, perjuangannya masih kalah sama Lintang dalam cerita laskar pelangi.

Saat itu, Deni bukan lagi mencari ranting kayu bakar atau pun memburu seekor ikan mas di sungai. Tetapi ia sedang khawatir pada temannya yang sudah menghilang selama berjam-jam. Tidak ada kabar, tidak ada menulis surat, tidak ada acara pamitan. Dan, ini pun telah membuat kecemasan di dalam hatinya semakin bertambah.

“Aduh.. Dimana kamu, sih, Tong…?” gumamnya dalam hati.

Tong adalah sebutan akrab Deni pada seekor kucing hitam yang menemaninya dari kecil. Awal mula ia menemukan si Tong dalam keadaan sendirian sambil mengeong-ngeong berulang kali di depan rumahnya. Kucing yang mempunyai warna dominan hitam itu seperti menunjukkan kalau ia sedang kelaparan. Lalu, dengan penuh rasa kasihan, akhirnya ia memberi kucing tersebut makanan dan juga mengajaknya tinggal bersama.

Semenjak kejadian itu lah, mereka mulai menjalin suatu ikatan.  Cieeee………….. Hastag, uhuk-uhuk.

Sore mendekati maghrib. Langit-langit mulai meredupkan cahaya. Deni pun memutuskan untuk menghentikan sementara pencarian si Tong. Pada suatu ketika, saat Deni dalam perjalanan pulang, tiba-tiba saja, datanglah sesuatu yang ia tidak harapkan. Daya kejutnya meningkat dengan pesat, matanya was-was memandangi sosok perempuan yang terlihat sedang berdiri di depannya.

Namun bila diperhatikan baik-baik, wujud perempuan itu berbeda pada wanita kebanyakan. Aneh. Ia mengenakan jubah putih, berambut panjang, dan kurang anggun. Pada bagian dada, ada sesuatu yang berbeda dengan tubuh wanita seperti biasanya. Agak meloyor dan ukurannya sangat kebesaran sehingga belahannya mencapai perut. Maka dari gambaran tersebut, dapat disimpulkan bahwa dia telah jomblo selama bertahun-tahun.

"Arrrrghh... siapa kamuuuuuh? Dimana Selena Gomez?". Tiap kali berdialog dengan wanita, ia selalu mendapati dirinya salah tingkah. "Bukan, bukan.. Maksudku, Siapa kamuuuuh?" Ia kembali melanjutkan pertanyaan kembali.

"Wewe gombel. Tau?"

"Oh.... iya, tau."

"APAAN?"

"Awan panas kan? Hehehe"

"Itu WEDUS GEMBEL, nyet."

Seketika Deni pun langsung terkaget-kaget. Karena ia telah bertemu dengan sosok yang sedang ramai dibicarakan oleh penduduk desa sekitarnya. Tatapan nanarnya tidak lepas memerhatikan wewe gombel. Seakan-akan dirinya masih belum percaya dengan wujud makhluk yang ada di depannya.

Dan,

tiba-tiba saja terdengar suara yang tidak asing masuk ke telinganya. "Ngeong... Ngeong...", kemudian lagi "Ngeong... Ngeong..." hingga beberapa kali. Sampai akhirnya, akibat keresahan suara tersebut, ia terbangun dan diselamatkan dari mimpinya yang maha absurd ini. OHHHHH GITUUUUU............

TAMAT

PS: Tantangan Tiga Frasa dari Adi. 


27 comments:

  1. Kampret, udah serius-serius ternyata mimpi :)))

    ReplyDelete
  2. aku kira ini cerita fantasi. haha :D

    ReplyDelete
  3. absurd banget ya wkakakakakakakakakakakak #PLAK

    ReplyDelete
  4. ya...ya....absurd tak tertolong...bagus..bagus..padahal saya sudah pasang otak buat mikir keras dengan cerpen ini....ternyata...mimpi! #shit

    ReplyDelete
  5. adi itu si kresnoadi bukan? :D

    kalimat ini ngehe banget deskripsiin si wewe gombel --> Agak meloyor dan ukurannya sangat kebesaran sehingga belahannya mencapai perut. Maka dari gambaran tersebut, dapat disimpulkan bahwa dia jomblo selama bertahun-tahun. -___-

    terus itu adalagi wewe gombel dikira wedus gembel, muke peang lo.. :D

    ReplyDelete
  6. Disini lu nggak lagi nyari ranting kayu bakar atau pun memburu seekor ikan mas di sungai, brarti biasanya gitu ?? lu idup di jaman kapan vroh xD
    Trus apa hubungannya, anu meloyor sampe perut terus jomblo ?? Gw merasa bego disitu x))

    ReplyDelete
  7. udah gue duga akhirannya pasti kayak gitu, nyett...ups :p

    ReplyDelete
  8. Asem!!! Wewe gombel malah dikira wedus gembel. Ah, bisa aja nih, mbel!!

    Harusnya sebagai lelaki berakhlak mulia dia harus grepe-grepe dulu bagian dadanya, pastikan dia emang asli, bukan tiruan apalagi full busa, biar tidak ada orang yang tertipu.

    ReplyDelete
  9. padahal ngeliat judulnya, aku udah nyiapin mental berani.... ga taunya malah gitu...hahahaha

    ReplyDelete
  10. hahaha... ternyata hanya mimpi ya bro!!
    kucingnya kok ngga juga sekalian ikut-ikutan masuk ke dalamnya..

    ReplyDelete
  11. Cerita macam apa ini haaah? Katakan padakuuhh..!!

    ReplyDelete
  12. ye elah ternyata mimpi doank. kalau gak mimpi bisa tuh wewe gombelnya minta di foto selfie bareng. lumayan ntar bisa jadi TTW atau dicetak secara online disebar di mading sekolah.

    ReplyDelete
  13. Kocak kocak serem :p
    tapi itu mah mimpi yaa huu

    ReplyDelete
  14. ceritanya kayaknya menggambarkan pengalaman neh,,hehehe
    ada cerita tanya jawab dan lucu lagi..hehehe
    mantaf dah.sukses selalu

    ReplyDelete
  15. ahahhaa.. kampret kirain cerita hantu, ternyata mimpi -,-

    ReplyDelete
  16. Asem banget kak-__-

    Ngeliat judulnya udah serem duluan. Awalnya mau baca malem nggak jadi deh karena takut. Eh giliran udah siaps-siap baca pagi, taunya cuma mimpi.

    Tapi lucu-lucu. Cerita horor yang dibikin komedi. Jadi nggak takut bacanya. Manalagi pake acara ngelawak bareng wewe gombelnya. Kocak :D

    ReplyDelete
  17. hahaha, wewe gombel disamain sama wedus gembel XDD

    ReplyDelete
  18. Oke fix, wewe gombel - wedus gembel, sebenernya beda jauh sih. Haha

    ReplyDelete
  19. ah. mimpi ternyata ya Mat. semoga bukan mimpi basah deh ya. gua gak bisa bayangin lo mimpi basah gara2 wedus gembel. hahaha

    ReplyDelete
  20. Sorry baru sempet bw.. waahh ini termasuj cerita horor absurd yah.. hahaha ketemu wewe gombel yang sama sekali gak ada serem2nya.. ternyata cuma mimpi wkwkwkw

    ReplyDelete
  21. busyet, mimpi ternyata, btw bisa banget mimpinya dirinciin jd cerita gitu,, hehe, gw mah kagak bisa, -selingan aja, lama tak bersua-

    ReplyDelete
  22. Enak mat mimpinya ketemu sama wewe gombel..... untung ga mimpi diperkosa wewe gombel =D

    ReplyDelete