AAAAHHHHH. Setelah hampir dua minggu mengabaikan rumah (baca: blog) ini, rasanya seperti gue telah melakukan dosa besar. Faktor kesibukan pada dunia nyata secara nggak langsung mengurangi intensitas menulis di blog. Memang. Alasan yang udah klise banget untuk sebagian orang. Namun apa daya, makhluk Tuhan yang imut nun lucu dan terbilang suka menyesatkan ini sedang mempunyai pertarungan pekerjaan di sebuah perusahaan swasta. Pertarungan yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan PNS.

Mangkir kerja sedikit, potong gaji.

Bangke.

Akan tetapi, gue tetap bersyukur sama Allah atas berkah yang ia berikan kepada gue. Walau bagaimana pun juga, itu merupakan bentuk proses gue dalam menunjang masa depan yang lebih baik. So, dengan begitu, demi menjunjung tinggi harkat dan martabat sebuah bangsa. Alangkah indahnya kalian harus turut bangga sama gue. Karena. Oh. Karena, selain bisa mempertahankan dari status ke-jomblo-an, ternyata gue cukup bermanfaat untuk orang lain.

Stand applause, plis...

(((TERHARU)))

.....

Ini bermula dari kesadaran gue, setelah berpastisipasi dalam peristiwa politik.

Gue sepertinya telah berevolusi. Kemarin yang biasanya suka berpacu dalam melodi dengan nada-nada sendu sehingga mudah terpengaruh. Entah kenapa, sekarang, gue merasa tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat. Hidup itu emang penuh dengan misteri, saudara. Yang tadinya gue cuman kuat dari berbagai  penolakan, terabaikan, harapan palsu, maupun perlakuan keji oleh gebetan. Sekarang gue telah benar-benar mendapatkan perubahan lebih baik.

Karena pada saat jelang pemilu siang kemarin, gue sama sekali tidak melakukan pelanggaran atau ternodai oleh mereka-mereka yang mencari keuntungan dalam ajang memperebutkan kursi wakil rakyat. TIDAK SAMA SEKALI. oke, gue ulangi. TIDAK SAMA SEKALI. Intinya, gue tidak terbuai dengan iming-iming yang tim-sukses parpol berikan. Gue telah menolak politik uang! Bukannya apa-apa. Emang nggak ada yang ngasih. Dan emang gitu kenyataan yang terjadi. Huhuhu.

Namun dengan situasi kayak gitu, secara refleks telah menyulut api amarah dalam diri gue. Membuat amarah seakan-akan bergejolak dengan begitu besar...

Seketika hati kecil gue yang dipenuhi luka gores dari mantan, mencoba berpikir untuk mengeluarkan kalimat-kalimat yang cukup epik namun cenderung tidak bersahabat pada negara. Pokoke gitu. "Tega sekali kau, pak... Mana janjimu? Ada uang ada suara". Begitulah perkataan rakyat bodoh yang mau menghancurkan negara dan sengaja ingin membuat rakyatnya berkabung.

Ada kalanya, jika kalian menemukan makhluk seperti itu.

Rajam.

Tembak.

Pancung.

Cukup.. Cukup.. Gue terbawa suasana.


PS: Ini bukan tentang politik, ini adalah bagamaina caranya terlihat lebih elegan.

24 comments:

  1. Terima Uangnya, Jangan Coblos Calegnya, Biar Dia Tau Rasa!

    entah ini siapa yang bikin slogan kayak gini. gue ngga setuju banget sama statement ini, keenakan caleg nya dong, punya banyak suara tapi dengan cara money politik. mending Jangan terima uangnya dan jangan coblos calegnya! gitu juga bisa bikin dia tau rasa :D

    ReplyDelete
  2. widih. udah kerja aja lo ye. keren. blog lo makin asik juga nih tampilannya. dengan bintang.
    lo gak dapat serangan fajar? sama. gua juga. hiks :(

    ReplyDelete
  3. uangnya ambil aja tapi klo nyoblos sih lain lagi...

    ReplyDelete
  4. terlalu mendramatisir loe ya

    ReplyDelete
  5. Wah kemarin itu pemilu perdana lu ya? semangat banget sampe mendramatisir :D

    ReplyDelete
  6. Buat lo, gue stand appplause. karna berhasil mempertahankan dari status ke-jomblo-an.

    kapan perlu gue aminin deh, hehe
    oke, yang ini kebangetan. *tolong komentar ini didelet!*

    ReplyDelete
  7. Mat kalau lo yg di pancung aja gimana? hahaha.

    ReplyDelete
  8. Waah, bener ya, politik uang itu mitos. #alah :D

    ReplyDelete
  9. sadis amat lo mat... -__-

    jujur ajah sih gue ngarep ada yng ngasih duit ke gue kemairn. tapi nggak ada sama sekali.,
    duitnya doang yg gu terima tapi nyoblos mah terserah gue..

    ReplyDelete
  10. Tolak politik uang! karena gue juga nggak dikasih, mat :|

    ReplyDelete
  11. Gw tunggu serangan fajar malah yang dateng serangan nyamuk -_-
    Tp emang bener tuh,gw udah niat kalo gw dapet duit dari yg gituan gw malah gak bakalan milih... tp tetep duitnya gw pake haha :D

    ReplyDelete
  12. kemarin aku dan istri malah golput, karena keadaan sih. niatnya juga pengen berpartisipasi, tapi ada aja halangannya.
    btw dapet serangan fajar gak?
    kalau dapet, total semua berapa? hahaha......

    masa di tolak, di kasih ma terima aja. belum tentu kita pilih juga kan.

    ReplyDelete
  13. kalau aku sih misal dikasih ya its okeee..orang dikasih..ya cuman terima uangnya, jabat tangannya, coblos sebelahnya..hahaha...kalau yng ngasih uang udah keliatan tujuan utama kalo dia kepilih apaan..ya pastinya pingin BALIK MODAL. caranya??? ya gitu dehhh...

    ReplyDelete
  14. saya juga bebas dari noda kok, soalnya yaa nggak ada yang ngasih saya duit buat nyoblos, akhirnya golput deh, yaelaaaaah

    ReplyDelete
  15. Cieeee rahmat... kerenn lu... bisa menolak money politikk... saya juga asli sangat gak setuju dengan adanya permainan semacam itu... katanya.luberjudil... tpi yah masih pake main uang2 sgala biar bisa membeli suara rkyt

    ReplyDelete
  16. tolak money politik! :3 emang beneran ngga mau uang ya bang menolak itu? banyak lho btw /loh

    ReplyDelete
  17. ayo..ayo...blogger energy harus segera mendirikan partai....
    kita pasti money politik.......majukan indonesia....beri indonesia energy

    ReplyDelete
  18. Hahahah. Gue untungnya seumur hidup ngga punya temen yang kayak gitu. Jadi ngga usah repot-repot nyiapin bambu runcing deh. \:D/

    ReplyDelete
  19. gue ni selalu dapet uang politik tapi selalu juga nyoblos partai yang gue senengin :D. jadi rejeki gak boleh ditolak yang penting gak nyoblos yang ngasih uang :D.

    ReplyDelete
  20. sepertinya budaya ini tak bisa ilang dari Negera (tercinta) kita ini..., rejeki diterima tapi hati ttp milih ssuai keinginan hehe

    ReplyDelete
  21. politik yang bersih itu harus di tiru dan terapkan
    jadi gak ada salahnya kok kita mencoba ber-politik sekali sekali :D
    ================================================
    template keren and salam jamban blogger

    ReplyDelete
  22. uang nya di terima
    partainya jangan di doblos

    prinsip ane gan
    jalan jalan ke blog aku ya

    ReplyDelete